< Marketing

Cara Nokia Bertahan dengan Persaingan yang Semakin Kuat

Cara Nokia Bertahan dengan Persaingan yang Semakin Kuat

Marketing

Siapa yang tidak kenal dengan merek ponsel Nokia? Merek yang merajai dunia ponsel di tahun 90-an ini seakan redup sekarang akibat persaingan dengan merek lain. Meskipun begitu, tentu Nokia tidak menghilang begitu saja, lho. Di tahun 2017 ini Nokia meluncurkan 3 smartphone berbasis Android, yakni Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3.

 

Yup, itulah salah satu cara agar Nokia tetap bisa bertahan di tengah ketatnya persaingan produksi smartphone yang kini dirajai oleh dua merek: Samsung dan Apple dengan iPhone-nya. Dari yang dahulu menggunakan sistem operasi Symbian, Nokia kini menggaet sistem operasi Android dalam smartphone-nya. Ketiga smartphone Nokia patut diperhitungkan dengan spesifikasinya seperti penggunaan prosesor terbaru, kamera dengan teknologi canggih, hingga baterai yang tahan lama.

 Photo source: http://www.nokia.com

Tidak hanya itu, Nokia juga akan kembali meluncurkan ponsel tipe 3310. Yes, Anda tidak salah baca! Nokia 3310 yang sangat ikonik itu akan kembali lagi ke pasaran. Dengan model yang tidak jauh berbeda dari bentuk aslinya, Nokia 3310 yang legendaris ini tidak dibekali dengan sistem operasi Android. Jadi ketika memegang ponsel ini, Anda akan benar-benar kembali bernostalgia, deh. Belum lagi, Nokia 3310 yang baru juga dilengkapi dengan permainan Snake!

 Photo source: http://www.nokia.com

Keempat seri ponsel Nokia tersebut direncanakan akan mulai dipasarkan pada kuartal kedua di tahun 2017 di Asia Pasifik, India, Timur Tengah, Afrika, dan Eropa dengan harga €49 hingga €299 atau sekitar Rp700.000,- hingga Rp4.300.000,-.

 

Walaupun smartphone terbarunya sudah menggunakan sistem operasi Android, jiwa Nokia tidak akan hilang begitu saja di smartphone tersebut. Sudah dikenal selama puluhan tahun, Nokia tentu tidak ingin mengecewakan para penggunanya. Kualitas yang dibalut kesederhanaan menjadi andalan Nokia. Well, tertarik untuk kembali menggunakan Nokia?