< Business

Cara Sederhana Buat Tampilan Kartu Bisnis Lebih Menarik

Cara Sederhana Buat Tampilan Kartu Bisnis Lebih Menarik

Business

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan benda mungil satu ini, kartu nama. Kartu nama atau kartu bisnis hingga kini masih menjadi salah cara efektif untuk mempromosikan bisnis Anda. Berikut, cara sederhana membuat kartu nama yang menarik.

Saat ini, membuat kartu nama bukan perkara sulit, sebab ada banyak website yang memfasilitasi Anda untuk bisa membuat kartu nama secara online. Cukup memilih layout yang sudah tersedia atau membuat desain sendiri dengan mudah dan gratis.

Hal pertama yang wajib Anda perhatikan adalah pemilihan font (jenis huruf). Memang terdengar sepele, namun font berdampak besar pada kartu nama Anda. Pemilihan font sendiri bergantung pada bisnis yang Anda geluti, misal bergerak pada bisnis kreatif, maka font yang dinilai cocok antara lain Nella Sue Demo, Century Gothic atau Twentieth Century MT untuk memberikan kesan akrab.

Kedua, tampilkan informasi yang penting saja, seperti nama perusahaan atau pribadi, nomor telepon, email dan media sosial yang paling sering Anda gunakan untuk berhubungan dengan klien, misal Instagram. Agar lebih menonjol dibanding kartu nama pada umumnya, Anda bisa menggunakan bahan translucent, akrilik atau plastik PVC yang tentunya lebih eye-catching.

Terakhir, tambahkan QR code yang di­-link dengan website perusahaan atau LinkedIn pribadi untuk memudahkan klien mengetahui informasi lebih lanjut mengenai bisnis Anda. Tidak perlu lagi mengetik ulang alamat website, cukup memindai QR code yang tertera pada kartu nama Anda.