Wednesday, July 24, 2019
Tips
Tips

Cara Sederhana Jaga Koper Tetap Aman di Bagasi Pesawat

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
11, March 2019
490

Mengurus koper di bagasi bandara memang bukan perkara mudah. Berikut cara sederhana untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan seperti koper lecet, tertukar atau bahkan hilang selama berpergian dengan pesawat.

Foto Koper

Mungkin terdengar sepele, namun hal ini penting dilakukan sebelum memasukkan koper ke dalam bagasi. Foto bagian luar dan dalam koper Anda. Hal ini dilakukan untuk mempermudah Anda mengenali koper saat mengambil di bagasi Bandara. Jika terjadi kerusakan pada koper, Anda bisa langsung melaporkan kepada petugas jaga dan menggunakan foto tersebut sebagai bukti.

Pilih Koper Tanpa Resleting

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan koper resleting. Selain harganya lebih murah, ada beberapa merek koper resleting yang menawarkan resleting ganda. Namun, kemungkinan dirusak oleh tangan-tangan jahil masih ada. Anda bisa mengakali hal tersebut dengan memilih koper tanpa resleting. Harganya memang sedikit lebih mahal dari koper resleting mengingat koper tanpa resleting memiliki kunci pengaman (kombinasi angka) yang bisa Anda atur.

Gunakan Cover Koper

Cover (pelindung) koper bukan hanya aksesoris, selain berfungsi melindungi koper dari goresan dan kotoran, juga berfungsi sebagai tanda jika ada tangan-tangan jahil yang berusaha membobol koper Anda. Beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli cover koper adalah bahan, pilih bahan waterproof terutama jika Anda berpergian ketika musim hujan, pilih yang bisa dicuci dan bisa dipindai dengan mesin X-Ray.

 

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration