Tuesday, July 23, 2019
Bisnis
Bisnis

Cara Sederhana Membangun Merek Bisnis

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
20, May 2019
403

Merek bisnis merupakan identitas yang digunakan untuk menunjukkan informasi sekaligus kualitas yang dimiliki. Segala sesuatu yang berhubungan dengan identitas tersebut tentu tidak bisa dibuat sembarangan. Merek bisnis yang Anda bangun harus bisa memudahkan calon konsumen mengingat produk yang Anda tawarkan. Di samping itu, merek bisnis yang berkualitas juga dapat meningkatkan penjualan. Di bawah ini, ada cara sederhana untuk membangun merek bisnis Anda sendiri.

1. Nama yang Menarik

Sebelum menentukan sebuah nama, sangat disarankan untuk melakukan observasi terhadap kompetitor atau merek lain yang menawarkan produk sama dengan Anda. Pelajari apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan kompetitor dan produk Anda. Nantinya, nama yang akan Anda ambil akan berpengaruh pada alamat website, logo, tagline hingga pendaftaran merek dagang. Itu sebabnya, pilih nama yang menarik, mudah diingat dan dilafalkan.

2. Logo Unik

Selain nama, logo merupakan karakter dari bisnis yang Anda miliki. Logo yang Anda pilih harus bisa menunjukkan identitas bisnis Anda sehingga mampu menyampaikan informasi, visi dan misi secara tersirat. Anda bisa berkonsultasi dengan konsultan branding profesional untuk membuat merek bisnis yang kuat.

3. Tagline Persuasif

Berbicara mengenai bisnis tentu tidak lepas kaitannya dengan media sosial. Tagline yang singkat, menarik dan persuasif dapat Anda gunakan sebagai ‘umpan’ untuk membuat bisnis Anda semakin dikenal. Anda bisa meletakkan tagline tersebut pada kartu nama, website, Instagram dan media sosial lain untuk menimbulkan kesan yang kuat pada merek bisnis, dengan begitu penjualan dapat meningkat seiring berjalannya waktu.

 

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration