< Marketing

Cara Spotify Membantu Brand untuk Terhubung dengan Pelanggan

Cara Spotify Membantu Brand untuk Terhubung dengan Pelanggan

Marketing

Banyaknya orang yang melakukan kebiasaan mendengarkan musik membuat berbagai layanan music on demand mulai bermunculan. Salah satunya adalah Spotify yang sudah memberikan akses ke lebih dari 30 juta musik digital. Pengguna Spotify dapat dengan mudah menjelajah, mengatur, dan membagikan musik dengan sesama pengguna lainnya. Para musisi yang musiknya terdaftar di Spotify juga dipastikan memperoleh pendapatan yang seimbang.

 

Memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif membuat Spotify menjadi media tersendiri untuk melakukan pemasaran lewat sponsored playlist. Oleh karena itu, mulai sekarang para brand dapat mensponsori playlist yang terdapat di Spotify. Bagaimana hal ini dapat bekerja? Caranya adalah melalui playlist yang bisa menjadi “soundtrack” kegiatan pengguna sehari-harinya.

 
Photo source: http://www.pixabay.com

Misalnya saja melalui playlist untuk berolahraga seperti Cardio atau Power Workout dapat disponsori oleh merek atribut olahraga atau gym yang ingin menargetkan member baru. Melalui sponsored playlist, para brand dapat terhubung dengan target melalui musik dan pesan serta waktu yang tepat. Belum lagi berbagai playlist yang ada di Spotify sudah memiliki pendengar tetap, sehingga reach yang dituju para brand sudah terjamin akan tercapai.

 

Berkat kepintaran Spotify untuk menemukan playlist yang cocok untuk momen para pengguna, para brand bisa memanfaatkan hal ini dengan mensponsori playlist tersebut selama beberapa waktu. Berminat untuk berpromosi dengan cara ini?