< Technology

Cek Harga Kebutuhan Pokok Melalui Infopangan Jakarta

Cek Harga Kebutuhan Pokok Melalui Infopangan Jakarta

Technology

Berbelanja kebutuhan pokok atau sembako di pasar bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mendapatkan harga lebih murah dibandingkan jika berbelanja di supermarket. Alasannya Anda bisa menawar harga sehingga mendapatkan sembako dengan harga yang lebih murah. Namun, tak jarang juga pedagang yang tidak mau menurunkan harga sehingga sembako yang Anda beli menjadi terasa mahal dan sama saja dengan harga di supermarket.

Untuk mengatasi pedagang yang bandel memainkan harga, Pemprov DKI menyarankan Anda untuk mengunduh aplikasi Infopangan Jakarta yang tersedia untuk smartphone Android atau iPhone. Melalui aplikasi hasil kerja sama Bank Indonesia perwakilan DKI Jakarta dengan PD Pasar Jaya ini, Anda bisa mengecek harga sembako terkini yang selalu ter-update.

Tak hanya itu, Anda juga bisa membandingkan harga sembako antara satu pasar dengan pasar yang lainnya. Saat ini, tercatat ada 44 pasar yang tercantum di aplikasi di mana Anda juga bisa mengetahui harga sembako di masing-masing pasar tersebut. Mulai dari Pasar Induk Kramat Jati, Pasar Grogol, Pasar Mayestik, Pasar Tanah Abang Blok A-G, Pasar Cempaka Putih, hingga Pasar Pademangan Timur tersedia di aplikasi ini.

Lokasi pasar pun bisa diketahui melalui fitur peta yang terdapat pada aplikasi ini. Jika harga di pasar mengalami kenaikan, Anda juga bisa melaporkannya melalui aplikasi ini sehingga inflasi di Jakarta pun bisa dikendalikan dengan cepat. Wow, keren, ya?