Tuesday, April 07, 2020
Wellness
Wellness

Cerahkan Wajah dengan Rangkaian Perawatan di Insta Beauty Center

Spectr News Theme Isny Dewi R.
18, March 2020
147

Apakah Anda termasuk yang gemar merawat wajah dengan melakukan facial? Jika ya, mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk mencoba perawatan Red Carpet Oxygen Facial di Insta Beauty Center, yang berlokasi di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.


Photo credit: Instagram @instabeautycenter

Perawatan ini cukup berbeda dibanding facial umumnya, karena ada banyak tahapan yang dilakukan. Selama proses Red Carpet Oxygen Facial juga wajah akan dibersihkan sebanyak tiga kali, yakni di awal, tengah, dan akhir facial.

Langkah awal, terapis akan membersihkan wajah Anda terlebih dahulu, sehingga saat proses facial berlangsung wajah Anda sudah dalam keadaan bersih. Setelah dibersihkan, langkah selanjutnya adalah face steam yang bertujuan untuk membuka pori-pori, sehingga komedo lebih mudah dikeluarkan.

Setelah face steam, baru lah dimulai proses ekstraksi komedo. Saat proses ekstraksi, terapis akan mengeluarkan semua komedo yang menyumbat pori-pori menggunakan alat khusus. Namun, jika Anda tidak tahan rasa perihnya atau tidak berani, Anda bisa meminta terapis untuk melewatkan bagian ini.

Setelah proses ekstraksi komedo, wajah biasanya akan memerah dan nampak seperti bengkak. Agar tidak terjadi peradangan, terapis akan mengoleskan krim anti iritasi ke wajah Anda.

Tahap berikutnya adalah Hollywood Hydrapeel. Pada tahap ini terapis menggunakan alat seperti vakum yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo-komedo yang belum terangkat. Setelah selesai, tahap selanjutnya adalah High Frequency. Langkah ini berguna untuk membunuh kuman-kuman penyebab jerawat. Setelah selesai, wajah Anda akan dibersihkan kembali.

Setelah wajah bersih, masuk ke tahap Oxygen Infusion. Terapis akan menyemprotkan wajah Anda dengan oksigen, sehingga wajah terasa lebih segar. Lalu masuk ke tahap cooling untuk menutup pori-pori dan mengurangi peradangan. Sesuai namanya, alat yang digunakan akan memberikan sensasi dingin dan segar.


Photo credit: instabeautycenter.com

Selanjutnya adalah Serum Penetration with Ultrasound. Pada tahap ini terapis akan memberikan serum ke wajah yang disesuaikan dengan kondisi kulit Anda. Agar serum terserap maksimal ke dalam kulit, terapis menggunakan alat khusus. Setelah itu, wajah Anda akan diberikan masker yang juga disesuaikan dengan kondisi kulit.

Jika terdapat jerawat aktif di wajah Anda, maka terapis akan melewatkan tahap Radio Frequency dan massage, yang berfungsi untuk merangsang kolagen sekaligus menjadi slimming treatment jika dilakukan secara rutin. Jika kulit Anda sedang berjerawat, dokter akan menyarankan Anda untuk melanjutkan perawatan IPL (Intense Pulsed Light).

IPL menggunakan hantaran sinar untuk mematikan kuman jerawat, mengeringkan, dan mengurangi peradangan. Tahap ini akan dikerjakan langsung oleh dokter. Tahapan ini tidak berlangsung lama, karena dokter hanya akan menembakkan IPL ke bagian wajah yang kemerahan dan berjerawat. Tenang saja! Proses ini tidak akan meninggalkan rasa sakit, hanya sedikit panas dan cekit-cekit.

Bagi pemilik wajah berjerawat, sang dokter menyarankan untuk menyembuhkan jerawat-jerawat tersebut terlebih dahulu sebelum perawatan, guna menghilangkan noda dan bekas-bekas jerawatnya. Selain itu, Anda juga diminta untuk tidak menggunakan makeup selama 2 hari.

Jika Anda tertarik menjajal perawatan Red Carpet Oxygen Facial, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 1,6 juta, sedangkan untuk IPL sekitar Rp 300 ribuan.

Top photo credit: Instagram @instabeautycenter

Website: instabeautycenter.com

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration