Saturday, December 14, 2019
Fine Dining
Fine Dining

Cicipi Steak Terbaik dalam Kemewahan Ruth's Chris Steak House

Spectr News Theme Isny Dewi R.
19, November 2019
198

Datang ke Jakarta sejak tahun 2016 lalu, Ruth's Chris Steak House telah melakukan perjalanan panjang sejak tahun 1965 dalam mewujudkan visi sang pendiri restoran, Ruth Fertel tentang restoran steak di New Orleans hingga restoran mewah kelas atas di seluruh dunia. Meskipun berkembang sebagai restoran franchise, tetapi restoran Ruth’s Chris di setiap kota di dunia memiliki desain tersendiri yang membawa keunikan dan pengalaman yang berbeda.

Di Jakarta, restoran steak mewah ini berada di Somerset Grand Citra Ground Floor. Jakarta yang terkenal akan kemacetan dan polusinya direspon oleh Ruth’s Chris dengan menyuguhkan suasana dan pengalaman yang berbeda, bahkan kontras dengan suasana sehari-hari di ibu kota.

Menikmati hidangan steak Ruth’s Chris yang autentik dan berkelas memang membutuhkan suasana yang nyaman dan hangat. Desain interior dengan motif art deco sengaja diusung untuk membawa para tamu ke sebuah pengalaman bersantap yang berbeda dan seolah dibawa ke masa lalu meskipun tidak lepas dari twist kontemporer yang merepresentasikan masa kini.

Sebagai pembuka, Sizzling Blue Crab Cakes adalah pilihan yang tepat. Bongkahan besar kepiting dengan mentega lemon yang mendesis. Rasa kepitingnya sangat manis dan dibumbui dengan baik, ditaburi sedikit jus lemon untuk sensasi tajam yang enak. Pilihan lainnya Anda bisa mencicipi Barbecued Shrimp, udang manis namun terasa juicy ditumis dengan gaya khas New Orleans.


Photo Credit: www.zomato.com/id/jakarta/ruths-chris-steak-house-karet

Salah satu signature dishes favorit di sini adalah Petite Fillet. Dagingnya sangat empuk dan juicy. Tidak seperti restoran steak lainnya, Ruth's Chris tidak menyediakan saus untuk steak mereka. Steak hanya dibumbui garam, merica dan mentega sederhana agar tamu dapat menikmati kualitas steak itu sendiri. Metode memasak Ruth’s Chris menggunakan oven 982°c, lalu steak disajikan di atas wadah yang dipanaskan hingga 260°c untuk memberi sensasi panas pada steak dan memastikan steak tetap panas.

Untuk hidangan penutup, Cheesecake di sini siap memanjakan lidah Anda. Disajikan dalam porsi sedang, cheesecake ini bisa untuk dibagi. Tekstur cheesecake di Ruth’s agak berbeda, lebih mengarah ke gaya New Orleans dengan tekstur yang ringan dan krem di atasnya menggunakan krim asam dan buah segar. Anda pasti menyukainya!

Restoran steak di Jakarta Selatan dengan kapasitas 120 tamu ini terbagi menjadi beberapa ruangan, yakni area makan utama, bar, beberapa ruang privat, dan ruang untuk grup besar. Ruth’s Chris Steak House buka mulai pukul 11.30 – 15.00 untuk makan siang, dan 17.30 – 23.00 untuk makan malam.

Top Photo Credit: www.zomato.com/id/jakarta/ruths-chris-steak-house-karet

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration