< Company

Citilink Sediakan 2.002 Kursi Untuk Mudik Gratis

Citilink Sediakan 2.002 Kursi Untuk Mudik Gratis

Company

Maskapai Penerbangan Citilink Indonesia turut menyemarakkan program mudik gratis selama masa angkutan Lebaran 2017. Sebanyak 2.002 kursi disiapkan untuk mengangkut para penumpang setia Citilink yang ingin melakukan mudik lebaran secara gratis menuju berbagai kota di Indonesia, antara lain Medan, Padang, Palembang Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Dalam program ini, Citilink bekerja sama dengan beberapa perusahaan, yakni Carrefour, Alfamart, Indomaret, Bank BNI, dan Bank BRI. 2.002 calon pemudik ini nantinya akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma.

Program ini terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, pada periode yang sama tahun 2016, Citilink telah menerbangkan 1.200 penumpang atau terjadi peningkatan jumlah penumpang sebesar 800 orang untuk tahun ini.

Sementara itu, maskapai yang merupakan anak usaha Garuda Indonesia ini akan mempersiapkan 86.400 kursi tambahan yang terbagi dalam 240 penerbangan tambahan yang akan diberlakukan pada puncak arus mudik dan arus balik Lebaran, yang diperkirakan akan terjadi pada 16 – 24 Juni 2017 dan 27 Juni – 2 Juli 2017.

Saat ini, Citilink Indonesia telah mendapat persetujuan kursi tambahan dari Kementerian Perhubungan untuk angkutan mudik sebanyak 51.480.

Seluruh manajemen Citilink Indonesia juga telah melakukan berbagai kegiatan, salah satunya adalah ramp check, yakni uji kelayakan sarana dan prasarana guna memastikan keselamatan dan kenyamanan para penumpangnya.