< Recreation

Dari Pemukiman Kumuh Hingga Menjadi Taman Kebanggaan Warga Ibu Kota

Dari Pemukiman Kumuh Hingga Menjadi Taman Kebanggaan Warga Ibu Kota

Recreation

Jika Anda kebetulan sedang mengunjungi Taman Kalijodo, cobalah untuk mampir ke Taman Waduk Pluit yang letaknya berdekatan. Sesuai dengan namanya, taman ini menyuguhkan pemandangan Waduk Pluit dengan latar belakang gedung bertingkat. Kawasan yang dulunya merupakan pemukiman padat penduduk ini ‘disulap’ menjadi taman wisata yang ramah bagi para pengunjungnya.

Taman Waduk Pluit menjadi pimadona bagi warga ibu kota dan sekitarnya. Selain karena tak memungut biaya apapun, taman ini juga sangat nyaman untuk bertamasya. Tak sedikit pengunjung yang datang membawa tikar dan bekal makanan dari rumah. Pepohonan rindang yang menghiasi taman juga membuat udara cukup sejuk, bahkan di siang hari sekalipun.

Sore hari, pengunjung yang datang semakin banyak. Sebagian besar dari mereka datang untuk berolahraga. Tersedianya lintasan jogging, fasilitas outdoor gym, dan lapangan basket seolah memanjakan mereka yang ingin hidup sehat.

Photo Source: http://www.detik.com/

Semakin menyenangkan lagi karena taman yang diresmikan pada 17 Agustus 2013 ini juga memiliki fasilitas gratis lainnya yang bisa dinikmati, seperti area teater terbuka dan taman bermain anak-anak.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Taman Waduk Pluit menggunakan transportasi umum, bisa memanfaatkan Bus TransJakarta koridor 9 (Pinang Ranti - Pluit) dan turun di Halte Pluit. Dari sini, Anda hanya perlu berjalan kaki sedikit ke arah timur dan sampailah di Taman Waduk Pluit. Yuk jalan-jalan ke Taman Waduk Pluit akhir pekan ini!

Address

Jl. Pluit Timur Raya No. 12, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450


SEE MAP