Sunday, August 18, 2019
Shopping
Shopping

Di Sini Tempatnya Berburu Teh Berkualitas di Jakarta

Spectr News Theme Isny Dewi R.
04, January 2019
920

Selama ini mungkin yang kita tahu hanya lah teh manis dan teh tawar sebagai minuman teh populer di Indonesia. Menemukan toko teh berkualitas di Jakarta pun cukup sulit. Hanya ada beberapa toko teh yang menawarkan teh terbaik dan campuran khusus. Mau tahu ada di mana saja?

1. Lewis & Caroll
Lewis & Carroll adalah rumah teh modern. Di sini, pecinta teh dapat menemukan setidaknya 80 jenis teh. Tea house ini terkenal dengan daunt eh yang disimpan di dalam tabung, memungkinkan pelanggan untuk merasakan dan mencium aromanya sebelum memilih teh favorit mereka.

Tempat ini membagi teh-nya menjadi tiga kategori, yaitu Signature, Heritage, dan Legacy. Signature dibanderol dengan harga Rp40.000 dan menyajikan cita rasa yang umum, seperti teh buah. Heritage menawarkan teh premium, seperti teh putih. Sedangkan Legacy menampilkan teh langka, seperti pu-erh (teh fermentasi Cina). Karena kelangkaannya, harga teh tersebut dipatok berdasarkan kurs pasar.

 
Photo Source: @lewisandcarrolltea

Lewis & Caroll
Website: http://www.lewisandcarrolltea.com
Alamat: Jl. Bumi No.4, Gunung, Kby. Baru, Jakarta Selatan
No. Telp: 0812 1381 8465
Jam buka: Setiap hari 08.00 – 22.00 WIB
Instagram: @lewisandcarrolltea

2. TWG Tea
TWG Tea adalah perusahaan teh mewah yang berbasis di Singapura. Di Jakarta, merek ini memiliki dua outlet yang berlokasi di pusat perbelanjaan Plaza Senayan dan Pacific Place. Merek teh ini memiliki sekitar 800 jenis teh, termasuk special blends dan single origins. Namun, di Jakarta pecinta teh dapat menikmati hingga 450 teh, termasuk 1837 Black Tea, Singapore Breakfast Tea, dan Grand Wedding.

Di antara koleksi teh, pelanggan juga dapat mencoba Grand Golden Yin Zhen dengan harga Rp 9.840.000 per paket, yang merupakan campuran dari teh putih dan serbuk emas 24 karat, sangat cocok untuk yang hobi sekali minum teh.

TWG Tea
Alamat: Plaza Senayan Level 1 Unit 109A, Jalan Asia Afrika No. 8, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB
Instagram: @twgteaid

3. Pantjoran Tea House
Eits jangan keliru! Lokasi Tea house satu ini bukan di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, melainkan dekat Pasar Glodok, Jakarta Barat. Rumah Teh Pantjoran menempati salah satu bangunan di Kota Tua yang telah direnovasi oleh Jakarta Old Town Revitalization Corporation (JOTRC) dan Jakarta Endowment for Art and Heritage (Jeforah). Bangunan itu dulunya merupakan sebuah apotek bernama Apotek Chung Hwa.


Photo Source: @pantjoran_tea

Saat ini, pengunjung Glodok dapat memperoleh teh gratis yang disajikan dalam teko klasik di depan toko dan membaca sejarah singkat kawasan tersebut. Begitu tamu masuk, mereka akan menemukan teh populer, seperti melati, oolong, sencha, dan genmaicha. Rumah Teh Pantjoran juga menawarkan Gong Fu Cha. Dibanderol seharga Rp75.000, pecinta teh dapat merasakan seni menyeduh teh Cina.

Pantjoran Tea House
Website: http://pantjoranteahouse.com
Alamat: Jl. Pancoran Raya No.4-6 Glodok Tamansari 9, Jakarta Barat
No. Telp: 021 6905904
Jam buka: Senin – Jumat 08.00 – 20.00, Sabtu & Minggu 07.00 – 21.00 WIB
Instagram: @pantjoran_tea

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration