Tuesday, December 10, 2019
Street Food
Street Food

Dim Sum Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
02, December 2019
75

Siapa yang senang menyantap camilan asal Hong Kong satu ini, Dim Sum? Jika kebetulan Anda melewati Jalan Radio Dalam Raya, wajib mampir ke kedai dimsum pinggir jalan yang tampak begitu meriah.

Ya, Dimsum Mledos memang tampil beda dibanding kedai dimsum lainnya. Warungnya dihias dengan lampion merah, para pelayannya pun berbusana a la negeri Tirai Bambu. Sesuai dengan tagline-nya, “Makanan Restoran Dijual Emperan”, Dimsum Mbledos menyediakan beragam varian dimsum dengan harga terjangkau namun rasanya tak kalah dengan restoran bintang lima.

Menu dimsum yang bisa Anda nikmati mulai pukul 5 sore sampai tengah malam ini antara lain siomay (siomay biasa, siomay crab, dan siomay nori), ceker, hakau (adonan transparan dari tepung Tang Mien berisi udang dan ikan), bakpao aneka rasa, lumpia, pangsit, sushi, dan kuo tie (berisi ayam, udang, dan sayur) seharga Rp15.000-an.

Selain dimsum, Anda juga bisa mencicipi kelezatan Sukiyaki yang tersedia dalam dua pilihan rasa (kaldu), ayam dan tomyam dengan berbagai isian seperti tofu, jamur, beef, ayam dengan harga mulai dari Rp11.000 (tergantung warna piring). Jika tertarik mencicipi Sukiyaki-nya, pastikan Anda menambahkan bawang putih agar kuahnya terasa lebih nikmat.

 

 

Top photo source: https://www.zomato.com/jakarta

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration