Saturday, September 21, 2019
Street Food
Street Food

Dimsum Enak dan Murah di Sudirman

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
20, August 2019
341

Dim sum, camilan asal negeri tirai bambu ini cukup populer di Jakarta. Mulai dari restoran khusus dimsum sampai gerobak pinggir jalan menjajakan makanan yang cocok disantap dengan segelas teh hangat ini. Salah satunya yang patut Anda coba adalah Dimsum Arsif.

Sekilas, tidak ada yang berbeda dari Dimsum Arsif. Seperti kebanyakan dimsum gerobakan lainnya, Dimsum Arsif dijajakan di pinggir jalan, tepatnya di Jalan Blora, sekitar 50 meter dari Sta Sudirman. Lantas apa yang membedakan Dimsum Arsif dengan dimsum lain?

Dimsum Arsif memiliki kulit yang lebih tipis dengan isian yang lebih banyak dan tebal. Dimsum yang menjadi viral setelah di-tweet oleh akun Twitter Dari Halte ke Halte ini dijajakan beberapa kali dalam satu hari. Pagi, sekitar pukul 6, siang sekitar pukul 11 kadang juga pukul 1 dan sore hari.

Selain kulitnya yang tipis, Dimsum Arsif disajikan dengan dua jenis saus, saus sambal dan kecap asin. Potongannya sendiri terbilang cukup besar. Untuk 4 potong dimsum dibanderol Rp12.000 saja. Kalau mau mampir, jangan lupa bawa wadah sendiri ya untuk mengurangi penggunaan plastik. Meski harus antre, dijamin tidak akan kecewa dengan rasanya.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration