< People

Edo Soetan Moeis Pemilik Dooke Barbershop

Edo Soetan Moeis Pemilik Dooke Barbershop

People 10.00-21.00 WIB

Bisnis barbershop memang sedang menjamur di kota-kota besar. Sadar akan kebutuhan pria masa kini yang harus selalu tampil stylish dan rapi, Edo Soetan Moeis mulai berkecimpung dalam bisnis ini. Simak wawancara Check In Jakarta bersama pemilik Dooke Barbershop yang satu ini!

Ceritakan dong bagaimana awalnya Anda mendirikan Dooke!
Saya suka memiliki potongan rambut yang rapi. Selain itu, saya juga menyukai desain interior. Saya memperhatikan saat ini banyak barbershop yang memiliki desain yang unik dan juga jasa yang bisa membantu penampilan para pria terlihat lebih menarik. Nah, dari situlah saya mempelajari target market, pelayanan-pelayanan seperti apa yang ada di barbershop. Akhirnya saya buat barbershop milik saya sendiri. Konsepnya lebih ke industrial urban. Bisa dilihat dari warna abu, putih, cokelat, lebih ke warna2 natural basic dan simple.

Kenapa Anda menamakan barbershop Anda Dooke? Apakah ada cerita di balik nama ini?
Saya menyukai hal-hal yang formal. Dooke sendiri merupakan gabungan dari nama asli saya yaitu Doourman dengan kata Duke, yang merupakan gelar bangsawan Inggris, That’s why namanya Dooke (baca; Duke) karena Dooke memiliki kesan yang rapi, elegan, mahal, dan juga gentlemen.

Bisa sebutkan apa kelebihan Dooke dibandingkan dengan barbershop lain?
Pertama, daerahnya strategis sehingga gampang dijangkau. Kedua, dari segi servis Dooke ingin memudahkan pelanggan agar tidak bolak balik ke tempat cuci kemudian kembali lagi ke kursi barber untuk mencuci rambut. Kalau mau cuci rambut, cukup memutarkan kursi. Karena tempat cucinya berada tepat di depan kursi alias meja untuk gunting rambut. Praktis kan? Ketiga, pijatannya enak lho katanya di sini! Hahaha… Biasanya orang-orang yang ke sini sangat menyukai pijatan para barber man kita. Keempat, kita juga punya perawatan creambath yang tidak semua barbershop miliki. Selain itu barbershop ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi.

Setiap bisnis pasti ada saingan dan risiko. Bagaimana Anda menyikapi hal ini?
Yang penting kita mengetahui apa kelebihan dan keunikan yang dimiliki. Misalnya keunikan barbershop ini diantaranya yang tadi telah disebutkan, yaitu memiliki massage service yang enak dan menyediakan creambath treatment.

Apakah Dooke akan membuka cabang di daerah lain?
Rencana sih pasti ada ya… But so far sih saya masih fokus menjalankan dan mengembangkan usaha saya yang satu ini. Toh saya juga new comer dan baru membuka barbershop ini selama sebulan.

Sebutkan 3 hal yang harus diperhatikan pria dalam urusan penampilan?
Setiap orang pasti memiliki pandangan yang berbeda. Tapi buat saya pribadi sebagai seorang pria harus selalu terlihat fresh, memiliki sense of fashion yang original, jadi ngga hanya ikut-ikutan orang saja, dan juga smart. Smart di sini termasuk manner dan attitude yang baik. Itu saja sih.

Bagaimana Anda menggambarkan diri Anda 5 tahun ke depan?
Posisi saya yang sekarang harus lebih berkembang supaya posisi saya di 5 tahun ke depan lebih maju lagi. Yang pasti 5 tahun ke depan saya harus sudah settle!

 

Address

Jalan Sampit 1 no.18, Melawai, Jakarta Selatan, Indonesia.


Operational Hours

10.00-21.00 WIB


SEE MAP