< Recreation

‘Si Mungil’ yang Eksotis

‘Si Mungil’ yang Eksotis

Recreation

Satu lagi destinasi wisata di Kepulauan Seribu yang tak boleh Anda lewatkan: Pulau Gosong. Pulau kecil yang hanya berupa gundukan pasir putih ini letaknya tak jauh dari Pulau Perak. Meski tak berpenghuni dan tidak ditumbuhi tanaman apapun, Pulau Gosong tetap menjadi tempat singgah yang menyenangkan kala bertandang ke Pulau Perak.

Hamparan pasir putih nan cantik di Pulau Gosong terlihat begitu memukau dengan birunya air laut yang mengelilinginya. Alhasil, Pulau Gosong pun menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk berfoto. Tak jarang pula ada pengunjung yang datang untuk sekadar singgah dan menikmati indahnya pemandangan sekitar.

Jika sedang ramai-ramainya kunjungan wisatawan, sesekali Anda akan mendapati penduduk dari Pulau Harapan menjajakan dagangannya di Pulau Gosong. Dagangan yang umumnya makanan dan minuman segar pun laris-manis diburu wisatawan.

Panas matahari di Pulau Gosong memang terasa cukup menyengat dibanding pulau lainnya, mengingat tak ada satu pun pohon atau bangunan yang membuat udara lebih teduh. Maka, sebaiknya Anda tak berlama-lama di pulau mungil ini. Sesuai dengan namanya, berada di sini terlalu lama bisa membuat kulit Anda akan menjadi gosong.

Sayangnya, Pulau Gosong hanya dapat disinggahi saat air laut sedang surut. Gundukan pasir putih yang menawan itu akan tenggelam jika air laut tengah pasang. Jadi jika kebetulan Anda sedang berlibur di Pulau Perak atau Harapan, cobalah untuk mampir ke Pulau Gosong dan nikmati keeksotisannya!