Thursday, December 12, 2019
Wellness
Wellness

Empire Fit Club Tawarkan Workout Beginner Hingga Ala Militer

Spectr News Theme Isny Dewi R.
15, November 2019
222

Seiring dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat, pusat kebugaran atau gym di Jakarta pun kini semakin banyak dan mudah ditemukan. Salah satunya yang saat ini cukup hits adalah Empire Fit Club. Fitness center ini menawarkan pengalaman workout yang berbeda.

Bisa dibilang Empire Fit Club adalah pelopor untuk gym dengan konsep workout ala militer. Boutique fitness facility ini didirikan oleh Elbert Tiwa, seorang mantan marinir Amerika Serikat, atlet CrossFit profesional, sekaligus atlet dan ambassador Under Armour Indonesia.

Dikenal dengan program bootcamp workout-nya, Empire Fit Club menghadirkan workout berkelompok yang dipandu instruktur layaknya para tentara yang sedang berlatih. Program ini cocok untuk Anda yang menyukai High Intensity Interval Training (HIIT). Boutique fitness di Jakarta ini menawarkan full body workout menggunakan alat-alat seperti battle ropes, kettlebells, hingga Assault AirRunner untuk menguji kemampuan Anda.

Anda yang belum terbiasa dengan konsep workout cepat dan intense tidak perlu khawatir! Walaupun konsep utamanya latihan ala militer, Empire Fit Club kini juga menghadirkan jenis exercise lainnya. Selain bootcamp, ada juga bodyweight training, obstacle courses, strength training, circuit training, cardio, dan yoga. Itulah salah satu alasan mengapa boutique fitness ini menggunakan kata “Empire”, bukan “Military”.


Photo Credit: Instagram @empirefitclub

Tak hanya itu, Empire Fit Club juga memiliki coach dengan background yang berbeda, serta program-program yang fleksibel dan metodologis. Para coach pun juga turut memantau kebutuhan dan perkembangan tiap anggota. Ini sejalan dengan misi Empire Fit Club yang ingin menginspirasi dan mendorong orang-orang agar mengambil kendali atas hidup mereka melalui fitness dengan cara yang unik, menyenangkan, dan efektif.

Saat ini, Empire Fit Club sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta dan Bali. Di Jakarta, Anda bisa mengunjunginya di Zona 7 GBK. Meski memiliki cabang, namun Empire Fit Club di Jakarta dan di Bali memiliki segmen yang berbeda. Masyarakat Jakarta dinilai masih memerlukan banyak edukasi tentang fitness, itulah mengapa proses latihan yang ditawarkan cenderung step by step agar para anggota dapat mencapai tujuan fitness mereka. Lain halnya dengan di Bali, di mana anggotanya cenderung ingin mencari pengalaman berbeda.

Maka tak heran jika beginner class hanya ada di Empire Fit Club Jakarta, mengingat pusat kebugaran ini lebih fokus pada bootcamp dan functional training. Sebaliknya, Empire Fit Club Bali sengaja dirancang sebagai destinasi fitness yang sesuai dengan tujuan umumnya orang-orang datang ke Pulau Dewata, untuk liburan dan menikmati keindahan alam. Di Bali, mereka lebih fokus pada bootcamp dan retreats, karena itulah disediakan pula akomodasi, agar para anggota Empire Fit Club bisa merasakan workout yang menyatu dengan alam.

Website: empirefitclub.com/jakarta

Top Photo Credit: Instagram @empirefitclub

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration