Thursday, May 28, 2020
Company
Company

English First Hadirkan Program Belajar Bahasa Inggris Online Gratis

Spectr News Theme Isny Dewi R.
21, April 2020
333

Di tengah pandemi seperti sekarang ini, kita diminta untuk melakukan berbagai aktivitas dari rumah saja, termasuk belajar. Meski tidak bepergian ke luar rumah, anak Anda tetap dapat mengasah kemampuan bahasa asing. Anda bisa memanfaatkan fasilitas belajar bahasa asing gratis secara online dari lembaga pendidikan English First (EF). Ada beberapa program online learning yang dibuka untuk umum gratis.

1. EFSET (usia 14 tahun ke atas)
Program ini akan menilai hasil kemampuana anak berdasarkan tingkat CEFR (Common European Framework of Reference for Languange) atau Kerangka Kerja Eropa untuk Jenjang Kompetensi Bahasa. Tentunya, EFSET juga memiliki standar internasional yang diakui oleh seluruh dunia. Anak-anak bahkan bisa menerima sertifikat resmi sesaat setelah mereka mengikuti tes.

2. EF Junior Test (usia 8 – 13 tahun)
Bagi anak-anak berusia 8 – 13 tahun, mereka dapat mengikuti EF Junior Test untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris mereka. Tes ini berdurasi 30 menit dan terdiri dari empat tes mendengar (listening) dan lima tes membaca(reading). Anak-anak hanya perlu mengerjakan dengan baik semua tes tersebut sesuai waktu yang ditentukan untuk melihat sejauh mana kemampuan bahasa Inggris mereka.

3. Efolklore (usia 4 – 13 tahun)
Bekerja sama dengan Kastari Animation, EF merilis dongeng-dongeng rakyat asal Indonesia dalam sebuah serial animasi berjudul EFolklore. Serial ini memiliki pengantar dalam bahasa Inggris, sehingga anak-anak dapat mendengarkan cerita favorit mereka sambil belajar kosakata dan pengucapan dalam bahasa Inggris.

Ada banyak cerita rakyat yang bisa mereka saksikan di serial Efolklore, mulai dari Bawang Merah Bawang Putih yang mengajarkan tentang kerendahan hati dan kesabaran, hingga kisah Malin Kundang yang memberikan pesan mengenai pentingnya berbakti kepada orang tua.

4. EF Adventure to Letterland (usia 3 – 10 tahun)
Ingin belajar kosakata dari A sampai Z dalam dongeng sebelum tidur yang berisi makhluk-makhluk lucu dari negeri yang unik? Yuk, ikuti petualangannya dalam EF Adventure to Letterland! Melalui program ini, anak-anak akan bertemu berbagai macam karakter lucu ketika mengikuti petualangan di Letterland, sebuah dunia ajaib yang indah dan penuh misteri.

Anak-anak juga bisa bertemu dengan teman-teman baru saat menjelajahi dunia penuh warna ini. Seperti menolong Si Semut yang sedang sakit, atau bertemu dengan Putri Duyung yang akan membawa mereka ke gua harta karun.

5. EF English 24/7 (usia 18 tahun ke atas)
Program ini hadir dalam aplikasi mobile gratis berisi pembelajaran bahasa Inggris melalui video yang merefleksikan kehidupan sehari-hari. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play dan App Store.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration