< Hotel

Exceptional Comfort of Kemang Icon by Alila

Exceptional Comfort of Kemang Icon by Alila

Hotel

021-7197989

info@kemangiconhotels.com

Anda mungkin termasuk salah satu wisatawan yang begitu mengidam-idamkan kenyamanan saat menginap di hotel berbintang di tengah kota Jakarta. Tidak perlu melangkahkan kaki terlalu jauh untuk dapat merasakan kenyamanan dalam balutan kemewahan hotel bintang 4 di Jakarta. Kemang Icon by Alila Hotel hadir di kawasan Kemang yang notabene memang dikenal sebagai upscale neighbourhood di Selatan Jakarta untuk melengkapi kebutuhan bermalam sekaligus perjalanan bisnis Anda.

Terletak di kawasan yang strategis tentu menjadikan hotel yang berada di bawah naungan grup Alila Hotels and Resorts ini akan memudahkan akses Anda menuju kawasan bisnis Blok M, Mampang, dan Senopati.

Alila Hotels and Resorts merupakan salah satu grup hotel ternama di Indonesia. Setiap hotel dan resor yang berada di bawah naungan Alila memang dikenal sebagai tempat menginap dengan konsep nyaman, ramah dan santai. Konsep tersebut diterapkan di semua hotel dan resornya sehingga tamu, termasuk Anda mendapatkan pengalaman menginap yang tak hanya berkesan namun juga membekas di hati.

Alila sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti kejutan. Arti namanya memang benar-benar menggambarkan kesan para tamu yang selama ini setia menginap di hotel-hotel milik Alila, termasuk Kemang Icon.

Kemang Icon by Alila merupakan salah satu hotel yang menerapkan konsep kejutan. Tujuannya, agar para tamu merasa terkesan dengan setiap ‘kejutan’ yang diberikan oleh pihak pengelola Kemang Icon by Alila dalam bentuk pelayanan dan fasilitas selama menginap.

‘Kejutan’ pertama yang dapat Anda rasakan sesaat setelah melangkahkan kaki melewati lobi adalah wangi bunga. Setiap sudut lobi dihias dengan bunga sehingga menghasilkan aroma harum yang alami. Menyisir bagian lobinya, Anda akan mendapati ruang galeri sebagai ‘rumah’ dari berbagai karya seni, termasuk patung batu Ganesha berusia lebih dari 1000 tahun, sepasang French mirrors yang didatangkan langsung dari Keraton Surakarta hingga lukisan ikonik Borobudur karya Srihadi Soedarsono.  

Hotel elegan ini berjarak 35 km dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, 20 km dari Taman Mini Indonesia Indah serta 15 km dari Monumen Nasional (Monas). Anda pun tak akan kehabisan hiburan dengan akses mudah menuju Museum Satria Mandala dan Pacific Place.

Tersedia 12 suite yang memang didesain secara khusus untuk membuat Anda merasa nyaman seperti di rumah sendiri. Masing-masing suite seolah-olah menciptakan sketsa teater, dengan tirai sutra, daun pintu dan jendela berukuran besar, perabotan kayu dengan bahan dasar jati. 12 suite tersebut dibagi menjadi dua tipe yakni Inner Courtyard Suite dan Edge Suite.

photo source: www.booking.com

Jika Ada memilih Inner Courtyard Suite, Anda akan mendapatkan kamar seluas 60m2 lengkap dengan berbagai fasilitas modern berkualitas untuk memanjakan masa inap Anda bersama Kemang Icon by Alila.

Inner Courtyard Suite dikategorikan sebagai ruang personal yang unik dan efisien. Ruang antara lantai dengan langit-langit yang besar menjadikan kamar ini terlihat luas. Masing-masing Inner Courtyard Suite dilengkapi dengan ruang tamu, kamar mandi, ruang kerja, TV LCD, home theatre system, DVD player serta koneksi Wi-Fi yang siap menemani momen bersantai Anda di dalam kamar.

Tak jauh berbeda dengan Inner Courtyard Suite, jika Anda memilih Edge Suite, Anda akan mendapatkan kamar seluas 85m2 yang didesain khusus dengan ruangan lebih luas untuk memudahkan para pebisnis maupun pelancong melakukan berbagai aktivitasnya selama menginap.

Edge Suite Kemang Icon by Alila juga dilengkapi dengan ruang tamu, kamar mandi, ruang kerja, TV LCD, home theatre system, DVD player serta koneksi Wi-Fi yang dapat diakses secara cuma-cuma selama 24 jam non-stop melalui gawai, tablet maupun laptop Anda. Bahkan, beberapa unit Edge Suite nya dilengkapi dengan dapur dan area makan.

Di luar kamar, Anda dapat menikmati studio yoga sebagai pengganti pusat kebugaran dengan pemandangan kota Jakarta 360 derajat sebaik menikmati hidangan Internasional racikan koki berpengalaman di The Edge Bistro.

Aktivitas harian ditambah tak jarang membuat Anda mudah stres, jika tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, bagaimana dengan alternatif yang satu ini? Ya, yoga merupakan salah satu aktivitas fisik sekaligus spiritual yang bisa mengurangi stres. Bukan tanpa alasan jika banyak orang memilih yoga sebagai gaya hidupnya. Gerakan-gerakan yang dilakukan saat yoga dapat membuat pikiran menjadi tenang.

Yoga dapat dilakukan dengan durasi yang disesuaikan dengan aktivitas harian Anda. Yoga memang tidak seharusnya dipaksakan, agar hasilnya maksimal, lakukan setidaknya 1 – 1,5 jam per hari selama Anda menginap.

Nah, studio yoga yang disediakan oleh pihak pengelola Kemang Icon by Alila sebagai pengganti pusat kebugaran merupakan sarana untuk mewadahi kecitaan tamu hotelnya termasuk Anda terhadap aktivitas yang menyehatkan sekaligus menyenangkan ini. Studio yoganya didesain sedemikian rupa sehingga memiliki suasana yang cukup tenang dan nyaman.

Gerakan yoga yang dapat Anda pelajari dan lakukan selama menginap di Kemang Icon by Alila memang ditujukan untuk melepaskan rasa lelah dan penat yang Anda rasakan selama ini. Bahkan, beberapa gerakannya dapat membuat tubuh menjadi fleksibel. Selain memfokuskan pada napas, yoga juga difokuskan untuk mengolah postur tubuh dan relaksasi mendalam. Tanpa melangkahkan kaki keluar hotel atau menguras keringat berlebih, Anda bisa berolahraga dan menjaga kesehatan selama melakukan perjalanan bisnis atau berlibur, bukan?

Studio yoga Kemang Icon by Allila memang menyajikan atmosfer menyenangkan sehingga membuat banyak orang tertarik untuk mencoba yoga saat menginap. Jika Anda berniat untuk menginap dalam waktu lama, Anda dapat memanfaatkan studio ini untuk melakukan yoga secara rutin.

Datang di pagi hari setelah yoga, di siang hari saat malas keluar hotel untuk makan siang, sore hari sambil menjamu rekan bisnis atau malam hari sambil menikmati pemandangan matahari terbenam, The Edge Bistro menjadi pilihan yang paling ideal bagi Anda.

Terletak di lantai 5 Kemang Icon by Alila, The Edge Bistro dengan mudah merebut hati para pebisnis maupun pelancong yang ingin melepaskan diri sejenak dari padatnya aktivitas harian.

The Edge Bistro menawarkan dua area, yakni indoor dan outdoor. Keduanya sama-sama menampilkan suasana romantis. Area indoor The Edge Bistro dilengkapi dengan beberapa tempat duduk, meja bertingkat lengkap dengan bed area, sementara area outdoor nya dilengkapi dengan pool area.

photo source: www.booking.com

Dari desainnya saja, Anda mungkin sudah dapat menebak jika rooftop restaurant ini mengedepankan konsep santai dimana pengunjungnya, termasuk Anda, dapat duduk-duduk santai di tepi kolam renang sambil menikmati pemandangan kota Jakarta, terutama kawasan Kemang dari ketinggian.

Tidak salah jika The Edge Bistro juga memenangkan hati kawula muda yang ingin menghabiskan sisa malam di tengah tempat nyaman, feels like away from the hustle and bustle city.

Menawannya The Edge Bistro tidak hanya terlihat dari konsep dan desain yang diusung saja, namun juga makanan dan minuman yang ditawarkan. Tidak sedikit pengunjung yang kembali lagi dan lagi untuk dapat merasakan suasana dan hidangan istimewa dari The Edge Bistro.

Ada banyak sekali pilihan menu makanan yang dapat Anda nikmati sambil bersantai di sini, mulai dari a la carte menu seperti salad, soup, easy to share, pasta, burger and pizza hingga dessert. Anda pun dapat menyesap minuman favorit sebagai teman makanan yang Anda pesan.

Menu cocktail yang ditersedia di The Edge Bistro terbilang cukup lengkap, mulai dari classic hingga signature. Nah, bagi Anda yang tidak bisa menyesap minuman mengandung alkohol, pilihan coffee and chocolate, house flavoured iced teas, flavoured tea atau yummy and healthy smoothies nya bisa menjadi pilihan alternatif teman bersantap.

Yang lebih menarik lagi, The Edge Bistro mengadakan promo menarik, mulai dari 15 Desember 2017 hingga 28 Februari 2018 mendatang. Cukup dengan menyertakan hashtag kemangicon di setiap foto yang Anda unggah, Anda berkesempatan mendapatkan Colourful Flavours seharga Rp99.000 termasuk satu gelas soda atau teh.

Jika Anda berkunjung ke The Edge Bistro di pagi hari, Anda wajib memesan menu yang sangat cocok disantap saat sarapan, yakni Belgian Pancakes disajikan dengan potongan buah stoberi segar, blueberry dan sirup maple, Breakfast Wrap kombinasi sosis ayam panggang, kentang, telur orak-arik dan keju cheddar disajikan dengan sambal hijau homemade atau Nasi Goreng Ayam dengan potongan ayam berlimpah, sayur, telur goreng, kerupuk udang dan tentu saja acar.

Bagi Anda yang kebetulan mengunjungi rooftop restaurant ini pada siang hari, tentunya wajib memesan beberapa most recommended menu di sini, seperti Sop Buntut Icon Style, Baked Firecracker Chicken yang merupakan potongan dada ayam tanpa tulang disajikan dengan sambal super pedas, Cold Cut Bancakan yang disajikan di atas daun pisang dengan tiga sambal pilihan dan pas disantap bersama segelas wine atau Australian Tenderloin Teys Bros A seberat 200gr dengan baluran saus spesial Cowboy Spice Mixed Rub.

Yang menarik lagi, setelah menyantap makanan mengandung karbohidrat dan protein di atas, Anda akan disuguhkan dengan dessert menggiurkan, seperti New York Cheesecake dengan saus blueberry dan es krim serta Chocolate Salted Caramel Fudge dengan saus karamel kental nan gurih.

Fasilitas lain yang juga disediakan oleh The Edge adalah live music, sehingga santap santai Anda lebih terasa menyenangkan. The Edge juga kerap mengadakan pool party dengan mendatangkan DJ. Menarik, ya?

Tak hanya untuk bermalam dan bersantap, ternyata Kemang Icon by Alila juga cocok untuk berbisnis. Ruang yang didesain menyerupai perpustakaan milik Kemang Icon by Alila merupakan sebuah meeting point yang dilengkapi dengan alat proyeksi dan ruang rapat. Buku, majalah dan DVD player pun tersedia di sini untuk memudahkan Anda melakukan aktivitas bisnis.

photo source: www.kemangiconhotels.com

Setelah puas bersantai di dalam kamar, bersantap atau menjamu rekan bisnis tidak ada salahnya untuk mengunjungi Icon Art Curio yang menempati function space milik Kemang Icon by Alila.

Icon Art Curio sendiri merupakan ‘rumah’ berisi koleksi benda-benda seni yang begitu memanjakan mata. Kolektor benda-benda seni maupun penikmatnya sama-sama dimanjakan dengan koleksi yang ditampilkan oleh Icon Art Curio. Icon Art Curio terbagi menjadi empat area, original oil paintings, hand-embellished and artist embellished works on canvas, bronze sculptures dan mix material art.

Disaat Anda haus akan hiburan yang lebih menyenangkan, beberapa spot menarik yang sangat direkomendasikan oleh Kemang Icon by Alila untuk Anda kunjungi mencakup Edwin’s Gallery, Galeri Hadiprana, Bremer Beer Garden dan Nu China Bar and Lounge.

Eksistensi Edwin’s Gallery sebagai ruang seni tak perlu diragukan. Ruang seni yang didirikan sejak 1984 silam ini sepertinya tidak pernah berhenti berkembang. Terbukti dengan adanya ratusan pameran yang berhasil menyatukan ratusan seniman dari Indonesia dan belahan dunia lain. Ruang seni yang saat ini menempati sebuah lahan seluas 2000m2 ini menampilkan atmosfer yang berbeda di setiap ruangnya, tujuannya agar tidak membuat pengunjung bosan.

Ruang seni lain yang tentunya tidak akan membuat Anda bosan dengan karya-karyanya adalah Galeri Hadiprana. Galeri yang juga dikenal dengan nama Hadiprana Art Center ini didirikan 1961 silam. Ruang seni di bawah naungan Hadiprana ini kerap menampilkan lukisan seniman berbakat Indonesia, seperti Suparto, Jeihan serta Sryhady. Selain lukisan, Anda juga dapat menikmati indahnya kerajinan dan artefak berkualitas tinggi.

Selanjutnya ada Bremer Beer Garden yang berselang beberapa menit saja dari Kemang Icon by Alila. Bar yang populer di kalangan kawula muda ini memang tidak seperti bar-bar di kawasan Kemang lainnya. Ruangan yang tidak terlalu besar kerap dipadati kawula muda terutama saat akhir pekan. Meski demikian, Anda masih bisa menikmati bir berkualitas dengan harga terjangkau.

Lain Bremer Beer Garden, lain pula Nu China Bar and Lounge. Letaknya yang tak terlalu jauh dari hotel menjadikan tamu yang menginap memilih Nu China Bar and Lounge sebagai tempat bersantai. Hentakan mashup RnB menjadi andalan Nu China Bar and Lounge untuk menarik pengunjungnya. Musik yang dimainkan oleh DJ, sorot lampu bisa dibilang menjadi daya tarik utama Nu China Bar and Lounge.

Bahkan, bukan hanya kawula muda saja yang didapati tengah asyik berjoget di sini, orang tua yang senang mendengarkan musik upbeat seperti itu pun terlihat nyaman ‘melantai’ di Nu China Bar and Lounge.

Terdapat perbedaan cukup mencolok antara Nu China Bar and Lounge dengan Bremer. Konsep musik yang dibawakan oleh DJ di Nu China Bar and Lounge cenderung ke arah mashup RnB. Lagu-lagu yang dibawakan merupakan lagu-lagu hits zaman sekarang. Sementara dari desain interior yang ditampilkan oleh Nu China Bar and Lounge, senantiasa mengalami perubahan dari tahun ke tahun, tujuannya tentu saja untuk meningkatkan nuansa sekaligus kenyamanan pengunjung.

Nu China Bar and Lounge yang juga selalu nyaris ramai, terutama menjelang akhir pekan memiliki bangunan yang sedikit lebih modern dibanding dengan bangunan bar di sekitarnya. Namun, daya tampungnya tidak jauh berbeda dengan Bremer, sehingga dapat dikatakan minim. Area parkirnya dapat menampung tidak lebih dari 10 mobil. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, mulai dari Rp100.000 per gelas hingga Rp2.500.000 per botol.

 

Address

Jl. Kemang Raya No. 1, Jakarta Selatan 12730


E-mail Address

info@kemangiconhotels.com


Phone

021-7197989


SEE MAP