Tuesday, April 07, 2020
Community
Community

Facebook Buat Program yang Pertemukan Semua Pimpinan Komunitas

Spectr News Theme Isny Dewi R.
09, December 2019
616

Sejak kehadirannya sebagai salah satu platform media sosial di Indonesia, Facebook menjadi salah satu primadona media sosial bagi masyarakat Indonesia. Selain sebagai sarana bersosialisasi, Facebook juga telah menghubungkan para penggunanya yang tersebar di berbagai belahan dunia. Lebih dari itu, media sosial raksasa besutan ‎Mark Zuckerberg ini menjadi tempat berkumpulnya orang-orang dengan berbagai latar belakang dalam sebuah komunitas.

Untuk membangun komunitas yang lebih kuat, Facebook memberikan dukungan bagi para pemimpin komunitas lokal dengan meluncurkan sebuah program bernama Community Leadership Circles (CLC). Program ini menyatukan para admin grup lokal dan melakukan pertemuan secara rutin untuk membangun relasi dan saling belajar satu sama lain.

“Kami berharap bahwa nantinya akan ada banyak anak muda yang memilih untuk bergabung dengan komunitas yang ada. Komunitas adalah sebuah media positif untuk berekpresi dan bersosialisai,” jelas Ketua Community Leadership Circles (CLC) Jakarta Rauf Rephanus saat ditemui di lokasi pertemuan akbar CLC dalam event I SEE Fest, Plaza Parkir Timur Senayan, Minggu (29/9/2019).

Facebook: @clc.jakarta

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration