Tuesday, July 23, 2019
FYI
FYI

Fakta Avengers Endgame yang Harus Anda Tahu Sebelum Nonton

Spectr News Theme Isny Dewi R.
26, April 2019
718

Penantian para penggemar superhero Marvel akan film Avengers: Endgame akhirnya usai. Salah satu film paling dinanti-nanti tahun ini tersebut resmi tayang di Indonesia sejak Rabu, 24 April 2019. Sejumlah bioskop di seluruh Indonesia menayangkan film produksi Marvel Universe selama hampir 24 jam non-stop. Apakah Anda salah satu orang yang sudah tak sabar ingin segera menonton Avengers: Endgame? Sebelum menikmati film bertabur bintang-bintang Hollywood ini, ada baiknya Anda membaca beberapa fakta menarik seputar Avengers: Endgame berikut ini!

1. Film Marvel dengan Durasi Paling Lama
Avengers: Endgame memiliki durasi 3 jam 1 menit atau 181 menit. Menurut Joe Russo, sutradara Avengers: Endgame, yang dikutip dari ComicBook.com, film ini merupakan film kulminasi dari 22 film, banyak cerita yang harus dimasukkan. Emosi adalah bagian intrinsik bagi sang sutradara. Film dengan cerita yang benar-benar rumit dan banyak menampilkan momen emosional kuat dengan karakternya, membutuhkan durasi yang cukup panjang. Film-film yang mempertemukan para pahlawan Avengers biasanya memang memiliki durasi yang lumayan panjang dan Avengers: Endgame menjadi film Marvel terpanjang untuk saat ini.

2. Hawkeye Sebagai Ronin
Sempat tidak muncul di seri ketiga Avengers, Clint Barton akhirnya kembali beraksi di film Avengers: Endgame. Namun sayangnya, kali ini Clint tidak muncul sebagai Hawkeye, melainkan sebagai Ronin. Ronin merupakan sosok pembunuh berdarah dingin. Perubahan ini terjadi setelah ia kehilangan keluarga tercintanya karena serangan Thanos.

3. Akan Ada Flashback Masa Lalu Beberapa Superhero
Khusus dalam film Avengers: Endgame ini, para superhero akan diajak kembali ke masa lalu mereka masing-masing demi mengalahkan Thanos. Salah satu yang mungkin sudah banyak diketahui adalah kilas balik Captain America, di mana dalam trailer-nya ia terlihat sedang memandangi foto kekasihnya dan melihat dirinya saat memakai seragam The Winter Soldier.

4. Akan Ada Superhero yang Tewas
Produser Avengers: Endgame sempat mengatakan setidaknya akan ada enam superhero yang mati. Di hadapan ratusan penggemar Avengers di London, Inggris, Anthony Russo mengatakan Avengers: Endgame bakal menjadi akhir dari perjalanan enam karakter utamanya.

"Inilah alasan mengapa kami menyebutnya Endgame. Kisah dari enam tokoh Avengers berakhir di dalam film ini," ujar Russo dikutip dari Express.co.uk.

5. Saran Unik dari Sang Sutradara
Joe dan Anthony Russo memberikan saran untuk siapa saja yang akan menonton Endgame. "Jangan ke toilet!" kata Joe dalam sebuah wawancara. Dia juga menyarankan, lebih baik penonton tak banyak minum sebelum dan selama menonton. Tetapi duo Russo menyarankan Anda untuk membawa camilan. Sepanjang penayangan film Avengers: Endgame diklaim sangat seru dan tidak dapat dilewatkan se-detik pun. "Tak disarankan beranjak dari kursi selama filmnya berlangsung," timpal Joe.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration