< Marketing

Fitur Terbaru dari Instagram

Fitur Terbaru dari Instagram

Marketing

Pada awal Agustus 2016 kemarin, Instagram memperkenalkan fitur terbarunya yakni Instagram Stories. Fitur ini memungkinkan para user untuk membagikan momen lewat foto atau video yang bisa diedit menggunakan text and drawing tools. Jadi, para pengguna dapat bereksplorasi dengan kreativitasnya masing-masing.

Anda tak perlu khawatir akan terlalu banyak mem-posting karena foto atau video yang telah diunggah akan menghilang dalam waktu 24 jam.

Setelah Anda meng-update ke versi terbaru Instagram, fitur Stories ini akan terlihat di bagian atas feed Anda. Jika seseorang mem-posting Stories, Anda akan melihat lingkaran berwarna-warni mengeliling foto profil user tersebut. Untuk melihatnya, tinggal tap saja foto profil tersebut.

Untuk melihat post selanjutnya dari user yang sama, cukup tap pada bagian kanan layar smartphone Anda. Untuk melihat post dari user berikutnya, swipe ke kanan pada smartphone Anda.

Tidak seperti post Instagram yang biasa, di Stories tidak ada like maupun comment, namun Anda bisa mengirimkan pesan yang akan masuk ke Instagram Direct.

Jika Anda mengatur profil Anda menjadi private, hanya followers Anda yang bisa melihat Stories Anda. Anda bisa swipe ke atas pada post Anda sendiri untuk mengetahui siapa saja yang telah melihatnya.

Melalui fitur ini, Instagram memiliki cara baru agar Anda dapat membagikan momen kepada yang lainnya. Nice one!