< Technology

Fitur Dislike segera Hadir di Facebook

Fitur Dislike segera Hadir di Facebook

Technology

Dalam sebuah sesi tanya jawab di Facebook HQ, CEO Mark Zuckerberg mengungkapkan bahwa perusahaannya sedang menguji coba fitur Dislike yang telah lama ditunggu-tunggu. Setelah sebelumnya pernah mengutarakan bahwa Facebook sedang mempertimbangkan suatu alternatif dari fitur Like, ini merupakan kali pertama fitur baru benar-benar akan direalisasikan.

Mengenai nama fitur baru ini sendiri, Facebook belum merilis secara resmi. Istilah Dislike untuk sementara digunakan mengingat fitur inilah yang paling sering dirumorkan sebelumnya.

Fitur baru ini, tutur Zuckerberg, bukan bertujuan untuk menumbuhkan negativisme seperti yang terjadi di kalangan pengguna YouTube dan Reddit. Fitur Dislike ini cenderung bertujuan untuk mengekspresikan empati.

Keberadaan fitur Dislike ini telah lama diusulkan sebab fitur Like terkadang tidak cocok digunakan pada momen-momen tertentu, misalnya isu krisis atau konflik.

Fitur Dislike diharapkan akan membantu orang-orang untuk mengomunikasikan apa yang mereka rasakan secara lebih akurat. Terdapat kemungkinan bahwa Facebook akan mengembangkan lebih banyak fitur nantinya, tidak hanya sebatas Likes dan Dislikes.