Tuesday, December 10, 2019
Recreation
Recreation

Foto-foto Sambil Jelajahi Mimpi di The Dream Factory

Spectr News Theme Isny Dewi R.
20, November 2019
190

Ingin foto-foto dengan nuansa yang berbeda? Kalau begitu Anda harus datang ke Moulin Rouge Grand Indonesia Skybridge Level 5, karena di sini Anda bakal menemukan storytelling museum yang menyuguhkan spot-spot foto bernuansa mimpi, sesuai namanya The Dream Factory. Museum instagramable buatan Ten Blocks Museum ini hadir sampai 31 Januari 2020 mendatang.

The Dream Factory mengajak Anda menjelajahi siklus tidur manusia melalui berbagai instalasi interaktif yang diwujudkan dalam sepuluh ruangan, di mana masing-masing ruangan memiliki tema yang unik dan tentunya Instagenic. Ten Blocks memilih tema manufacturing dreams agar pengunjung dapat menikmati hiburan dengan pesan yang dalam. Untuk itu, tiap ruangan tak hanya menarik untuk berfoto, tapi juga membuat pengunjung paham akan seluk beluk mimpi.

Perjalanan menjelajahi mimpi dimulai dari kamar tidur Slumber To The Future. Lalu berlanjut ke ruangan En-Trance dengan lampu berwarna pink. Berikutnya adalah Dream Machine, ruangan gelap yang menggambarkan transisi mimpi. Bagi para penggemar boba, jangan lewatkan pengalaman foto-foto di kolam penuh boba di Boba Bath yang disponsori oleh Gulu Gulu.

Ruangan lainnya yang tak kalah keren adalah Hidden Swiri Land yang dikelilingi cermin. Atau merasakan sensasi berada di atas awan dengan masuk ke ruangan Cloud Hopper yang menggambarkan rasa bebas saat bermimpi. Ada juga Vivid Hongdae yang akan mengajak Anda menikmati gemerlapnya kota Hongdae, di Korea Selatan, suasana Korea pun semakin terasa tatkala lagu-lagu K-Pop diputar.


Photo Credit: @silvia.muryadi

Di ruangan Samudra Anda akan diajak melakukan permainan visual menggunakan kacamata hitam untuk melihat laut yang indah. Perjalanan akan berlanjut ke time travel, lalu tiba di ruangan Wake Up Call yang akan ‘membangunkan’ Anda dari mimpi dan kembali ke kehidupan nyata.

Bagi Anda yang ingin berkunjung, Anda bisa membeli tiket secara online terlebih dulu melalui www.loket.com dengan harga Rp. 140.000 untuk weekday dan Rp. 160.000 untuk weekend.

Top Photo Credit: Instagram @tenblocksmuseum

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration