Tuesday, October 22, 2019
Street Food
Street Food

Gado-gado Kertanegara jadi Langganan Artis hingga Pejabat

Spectr News Theme Isny Dewi R.
25, June 2019
682

Siapa yang tidak kenal gado-gado? Makanan khas Indonesia ini merupakan makanan sehat yang sangat digemari banyak orang karena harganya murah. Jika Anda salah satu penggemar gado-gado, Anda harus datang ke Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru. Karena di kawasan ini ada gado-gado legendaris yang patut dicoba.

Sudah ada sejak tahun 1986, Gado-gado Kertanegara Ibu Sumartin konsisten menyajikan gado-gado lezat dengan porsi yang banyak. Awalnya, Ibu Sumartin menjajakan gado-gado menggunakan gerobak, kini ia berjualan di dalam mobil dan hampir tak pernah sepi pembeli. Setiap hari, gado-gado buatan Ibu Sumartin bisa terjual hingga 250 porsi.

Soal rasa, gado-gado Ibu Sumartin sama dengan gado-gado lain, yang membedakan hanya masalah selera saja. Gado-gado ini menggunakan tauge, kol, kacang panjang, kangkung, kentang, tahu, dan telur rebus. Sambal kacang yang digunakan sudah diulek lebih dulu, dengan tekstur kental gurih dan tambahan sambal rawit pedas yang diulek bersama semua sayuran. Bumbu kacang yang kental dan gurih ini lah yang membuat rasa gado-gado begitu enak.

Selain itu untuk menjaga kesegaran sayuran, Ibu Sumartin merebus semua sayurannya di tempat. Tak heran jika kelezatan gado-gado buatannya telah dikenal artis ibu kota seperti Ruben Onsu dan Ivan Gunawan, bahkan pejabat ternama seperti Prabowo.

Untuk mencicipi gado-gado legendaris ini lengkap dengan lontong, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 20.000 saja. Sementara untuk gado-gado dengan nasi putih harganya Rp 23.000. Jika Anda ingin menjajal gado-gado Ibu Sumartin, usahakan datang sebelum jam 12 siang, agar Anda tidak kecewa karena gado-gado lezat ini cepat habis.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration