Friday, November 15, 2019
Company
Company

GoJek x Astra Luncurkan Program Sewa Mobil untuk Mitra Pengemudi

Spectr News Theme Isny Dewi R.
06, August 2019
659

Bagi masyarakat yang ingin menjadi pengemudi taksi online namun tak memiliki mobil, saat kini dapat bernapas lega. Pasalnya, GoJek bekerja sama dengan PT Astra Internasional Tbk belum lama ini meluncurkan program bernama Go-Fleet. GoFleet merupakan program sewa mobil untuk calon pengemudi online yang ingin bergabung.

Tak hanya mendapatkan pinjaman mobil, mitra pengemudi yang bergabung dengan Go-Fleet nantinya juga akan diberikan kesempatan untuk melakukan perawatan kendaraan di bengkel milik Astra, serta mendapatkan asuransi jika mengalami kecelakaan. Mitra pengemudi Go-Fleet juga berhak mendapatkan penghasilan tambahan jika ada iklan yang dipasangkan di kendaraan mereka, baik iklan berupa layar LED, car wrap atau pun vending machine.

Untuk tahap awal, akan ada 1.000 unit mobil yang disediakan Go-Fleet. Mobil-mobil tersebut antara lain Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Jika ingin bergabung dengan Go-Fleet, calon pengemudi wajib mendaftar sebagai mitra GoCar. Setelah itu, pengemudi wajib mengikuti seleksi administrasi, verifikasi, dan training.

Jika ingin bergabung dengan Go-Fleet, mitra pengemudi diharuskan membayar commitment fee sebesar Rp 1.500.000. Selain itu, mitra pengemudi juga akan dikenakan biaya Rp 1.180.000 tiap minggunya yang dipotong dari penghasilan pengemudi tiap harinya atau berkisar Rp 170.000 per harinya.

 

Photo Source: katadata.co.id

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration