< Marketing

Google Ads atau Facebook Ads?

Google Ads atau Facebook Ads?

Marketing

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mempromosikan brand Anda di dunia digital, mulai dari media sosial hingga Google Ads, atau Facebook Ads. Mengenai dua yang terakhir, Anda mungkin bertanya-tanya manakah yang seharusnya digunakan? Berikut penjelasan singkat mengenai keduanya.

Google Ads
Kita semua tahu bahwa Google merupakan mesin pencari terbesar di Internet. Google memiliki banyak user dan hal ini dapat menguntungkan Anda untuk mendapatkan profit.
Apa yang bisa didapatkan dengan beriklan di Google?

Pertama, Anda dapat mengatur penempatan iklan sehingga dapat terlihat dengan mudah. Kedua, Anda dapat mengategorisasikan iklan. Jadi, ketika seseorang mengetik kata kunci yang relevan, iklan Anda akan muncul.

Ketiga, iklan Anda dapat menggunakan kata kunci tertentu. Persiapkan dana yang besar jika Anda memutuskan untuk menggunakan Google Ads. Hal ini penting agar Anda dapat mencapai target pasar.

Facebook Ads
Sebagai sosial media terbesar di dunia, Facebook telah menjadi sebuah tempat di mana orang-orang bersosialisasi setiap harinya melalui fitur like, post, share, comment, add friends, dan lain sebagainya.

Facebook memungkinkan kita memilih sendiri target kita dalam beriklan berdasarkan usia, status, bahasa, dan negara.

Jadi, iklan kita hanya akan ditujukan terhadap orang-orang dalam kategori tertentu. Kelemahannya adalah tentu saja target Anda harus menggunakan Facebook secara aktif.