Sunday, October 20, 2019
Recreation
Recreation

GOR Rorotan, Sarana Olahraga Kelas Dunia di Utara Jakarta

Spectr News Theme Isny Dewi R.
07, August 2019
598

Pekan lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Gelanggang Olahraga (GOR) Rorotan, Jakarta Utara. Ia berharap GOR ini dapat menghasilkan anak-anak berprestasi. "Kedua ini jadi tempat wahana. Masyarakat bisa menggunakan fasilitas multiguna indoor untuk banyak kegiatan," ujar Anies, dikutip dari republika.co.id. Orang nomor satu di Jakarta itu juga berharap, GOR bukan sekadar tempat untuk berolahraga tapi juga untuk membangun interaksi warga.

Pembangunan GOR Rorotan sendiri menggunakan pemanfaatan dana pelampauan Koefisien Lantai Bangunan (KLB) PT Putera Gaya Wahana yang menelan anggaran sebesar Rp 34 miliar. GOR yang dibangun selama delapan bulan yaitu sejakNovember 2018 – Juli 2019 ini berdiri di atas lahan seluas 2,2 hektar milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.


Photo Source: @matajkt

Anies mengatakan, GOR Rorotan memiliki fasilitas dengan level kelas dunia. Di dalamnya terdapat fasilitas olahraga yang terdiri dari bangunan GOR multi olahraga dengan luas sekitar 1.200 m2 untuk cabang olahraga bulu tangkis, basket, bola voli, dan futsal indoor. Sedangkan di luarnya terdapat lapangan sepak bola menggunakan rumput sintetis bertaraf internasional, lapangan tenis indoor standar ITF Classified Court Pace 3, fitness outdoor, dan jogging track.

Menurut Anies, GOR maupun Gelanggang Remaja dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta. Dirinya menegaskan, semua fasilitas tersebut terbuka untuk masyarakat dan gratis. Akan tetapi, masyarakat diharuskan mengajukan izin terlebih dulu. Anies juga mengingatkan warga untuk ikut menjaga dan memanfaatkan GOR ini dengan baik dan maksimal.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration