Thursday, November 14, 2019
FYI
FYI

GoRide Instant, Upaya Gojek Urai Kemacetan

Spectr News Theme Isny Dewi R.
31, October 2019
137

Perusahaan penyedia layanan ojek online, Gojek meluncurkan layanan GoRide Instant pada pertengahan Oktober lalu di Transit Plaza Lebak Bulus. Layanan ini merupakan bentuk inovasi yang dilakukan Gojek untuk memudahkan pengemudi dan pelanggannya, serta sebagai upaya mengurai kemacetan atau penumpukkan yang kerap terjadi di titik-titik penjemputan yang membuat lalu lintas terhambat.

VP Transport Marketing Gojek, Monita Moerdani mengatakan layanan ini sebagai bentuk penataan ojek online (ojol) dengan menyinergikan ojol dengan transportasi umum. "Mudah-mudahan dengan adanya GoRide Instant enggak pakai lama, menghindari penumpukan. Sisi konsumen ingin mendapat ride cepat, pengemudi tidak harus ngetem," ujar Monita di Transit Plaza Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019).

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, menyambut baik fitur baru tersebut. “Tersedianya area transit ini akan mengurangi penumpukan ojek daring dan penumpang yang menunggu di hampir setiap pintu masuk stasiun MRT Jakarta. Di sini, penumpang turun dari Stasiun Lebak Bulus, berjalan menuju Transit Plaza, dan bisa langsung melanjutkan perjalanan dengan ojek daring sehingga penumpang tidak perlu menunggu di pintu masuk stasiun,” ujar William.

Melalui fitur GoRide Instant, para pengemudi Gojek dapat terhubung dengan pelanggan melalui kode khusus yang dimiliki pelanggan. Pengemudi hanya perlu mengaktifkan status dan pengaturan order layanan GoRide Instant. Setelah itu, pelanggan akan menghampiri pengemudi yang menunggu di jalur antrian khusus GoRide Instant. Pengemudi bisa mulai menjalankan order dengan meminta kode OTP pada pelanggan. GoRide Instant sudah tersedia di beberapa titik, salah satunya di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

 

Top Photo Source: www.jakartamrt.co.id

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration