Thursday, April 02, 2020
Cafe & Resto
Cafe & Resto

Grain Traders, Restoran Homey dengan Sajian Sehat

Spectr News Theme Isny Dewi R.
09, December 2019
560

Kini semakin banyak warga Jakarta yang menerapkan gaya hidup sehat. Ini terlihat dari semakin banyaknya kedai makanan sehat di Jakarta. Salah satunya yang belum lama ini dibuka adalah Grain Traders. Restoran asal Singapura ini membuka cabang pertamanya di Indonesia di kawasan perkantoran World Trade Centre 5, Jakarta Selatan.

Grain Traders sendiri merupakan restoran makanan sehat dengan misi memberikan makanan yang enak, tapi tetap sehat dan tepat nutrisi. Restoran yang didirikan sejak tahun 2015 ini menyajikan aneka makanan sehat yang unik. Pola hidup dan makanan sehat memang menjadi perhatian pendirinya, Javier Perez. Menurutnya, makanan yang mengutamakan sayuran dengan konsep berbasis grain dapat membuat hidup lebih sehat.

Javier yang sebelumnya sudah memiliki restoran di Indonesia ini menilai pasar Indonesia cukup menjanjikan dalam menerima keberadaan restoran makanan sehat, karena itulah ia berani membuka Grain Traders Jakarta. Ia melihat ada kebutuhan akan makanan yang lebih sehat dan lebih conscious di Jakarta.


Photo Credit: Instagram @graintradersid

Dalam menyajikan menu makanan sehat, Grain Traders Jakarta menggunakan bahan-bahan yang segar dengan proses memasak yang cepat. Kedai ini juga menggunakan bahan-bahan lokal agar sesuai dengan selera makanan orang Indonesia. Semua makanan di sini dimasak dengan metode panggang, bakar, tumis, dan sous-vide. Pengunjung pun dapat melihat proses memasaknya secara langsung melalui konsep open kitchen.

Salah satu menu sehat yang menarik untuk dicicipi adalah Pineapple Kimchi, yang sudah difermentasikan terlebih dulu selama 24 jam untuk menciptakan rasa segar dan pedas yang alami pada makanan. Namun, tetap kaya akan vitamin dan probiotik yang dapat menyehatkan saluran pencernaan.

Menu Grain Traders sendiri dirancang oleh Culinary Director, Gisela Salazar Golding, yang bertujuan agar pelanggan dapat berkreasi dan memilih kombinasi makanan sehat mereka sendiri dengan pilihan 6 grain, 7 protein, 16 sayuran, 6 dressing, dan 7 topping.


Photo Credit: Instagram @graintradersid

Konsep desain Grain Traders Jakarta dirancang sedemikian rupa agar menciptakan suasana homey, sehingga pengunjung betah duduk berlama-lama di sini. Interiornya didominasi warna abu-abu yang memberikan kesan teduh. Di Jakarta, Grain Traders merangkul pengrajin dan artisan lokal, untuk menciptakan ruangan yang hangat dengan fokus terhadap materi-materi organik serta unsur-unsur yang mengingatkan akan rumah yang dihuni.

Di bagian tengah restoran ini terdapat sebuah grain silo yang menggantung di langit-langit dengan lukisan karya seniman Indonesia. Di salah satu dinding terdapat sebuah instalasi berbahan metal karya seniman asal Amerika Serikat, Brandon Breaux. Instalasi tersebut menggambarkan seorang ibu yang sedang memanen gandum, sesuai dengan komitmen Grain Traders yang ingin menyajikan makanan berkualitas ke pengunjung layaknya keluarga sendiri.

Top Photo Credit: Instagram @graintradersid

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration