Saturday, July 20, 2019
Fine Dining
Fine Dining

Hakkasan Restoran Kanton Berkelas Kini Hadir di Jakarta

Spectr News Theme Isny Dewi R.
23, April 2019
599

Kini semakin banyak pilihan untuk Anda yang ingin menikmati hidangan oriental di Jakarta. Salah satunya yang baru hadir tahun ini adalah Hakkasan. Restoran fine dining spesialis makanan Kanton ini bisa Anda temukan di lantai 25 dan 26 Alila SCBD Hotel, Jakarta Selatan.

Hakkasan Jakarta merupakan lokasi ke-12 dari Hakkasan Restaurant, restoran Cina modern kelas atas yang pertama kali dibuka di West End London, Inggris. Pembukaan Hakkasan Jakarta juga menjadi yang pertama di Asia Tenggara. Di sini warga Ibu Kota dapat menjajal masakan otentik terbaik dalam suasana mewah.

Memasuki Hakkasan, Anda akan dibuat terpesona oleh desain interior bergaya kontemporer Cina yang kaya akan elemen kayu dan logam. Tak hanya itu, Anda juga akan disuguhi pemandangan kota Jakarta 180 derajat yang menghiasi jendela kaca besar Hakkasan.

Lalu bagaimana dengan makanannya? Fine dining satu ini fokus pada kuliner Kanton yang terdiri dari menu ala carte dan yum cha. Menu yum cha hanya ada untuk makan siang, sangat cocok sebagai teman minum teh sambil menyantap dim sum. Dim sum di Hakkasan sendiri istimewa, karena dikreasikan dengan bahan-bahan terbaik dan mewah seperti truffle.

Salah satu menu utama yang harus Anda cicipi di sini adalah Steamed Grouper with Kaffir Sambal Sauce atau ikan kerapu tim yang disajikan dengan saus sambal jeruk purut. Penyajiannya pun cukup unik, karena menampilkan ikan kerapu utuh dengan daging yang sudah di-fillet. Begitu dimakan, terasa daging ikan tanpa tulang dengan campuran sari ikan kerapu segar dan saus sambal jeruk purut yang membuatnya terasa pedas dan asam.


Photo Source: @hakkasanjakarta

Hidangan lainnya yang tak kalah lezat adalah iga sapi muda yang dimarinasi dengan bumbu Kanton dan dimasak selama empat jam. Begitu melahapnya, Anda akan merasakan bumbu asam manis dengan aroma daun jeruk dan sedikit pedas, beserta daging sapi tersebut.

Untuk makanan penutup, Hakkasan juga menawarkan berbagai hidangan manis yang dibuat menggunakan bahan lokal namun dengan teknik memasak khas Prancis. Sajian penutup di Hakkasan terbilang lebih modern dibanding makanan pembuka atau utamanya. Seperti Panna Cotta dengan saus jeruk mandarin atau cokelat yang dibentuk seperti kacang tanah, dan puff dengan durian musang king berbentuk angsa.

Bersantap di Hakkasan akan memberikan Anda pengalaman baru dalam bersantap. Mengingat di Jakarta masih sedikit restoran fine dining yang menyajikan masakan Kanton. Masakan Kanton sendiri merupakan perpaduan sempurna antara bahan makanan kering dan segar. Hakkasan sendiri juga akan terus mengeksplor bahan lokal dan menyesuaikan rasa masakannya dengan lidah orang Indonesia.

Jika Anda tertarik datang ke Hakkasan, pastikan Anda memakai pakaian bergaya smart casual. Smart shorts diperbolehkan hanya untuk makan siang, tetapi tidak untuk makan malam. Memakai celana jin diizinkan selama Anda memakai sepatu dan kemeja berkerah. Dan satu lagi, dilarang mengenakan topi di dalam restoran.

 

Instagram: @hakkasanjakarta

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration