Thursday, October 17, 2019
Tips
Tips

Hemat Selama Ramadan? Ini Kuncinya

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
20, May 2019
621

Apakah pengeluaran Anda selama bulan Ramadan lebih besar dibanding bulan-bulan sebelumnya? Meski kebutuhan makan berkurang, namun ada banyak kebutuhan lain yang ternyata bisa menguras kantong, seperti ajakan buka bersama, belanja keperluan lebaran dan masih banyak lagi. Tenang, belum terlambat untuk menyelamatkan sisa gaji dan THR Anda, ini triknya.

1. Tentukan Prioritas

Anda pasti menerima banyak ajakan untuk berbuka puasa bersama. Entah teman SD, SMP, SMA, kuliah, kerja dan masih banyak lagi. Tentukan prioritas, sebab buka puasa di luar rumah cukup menguras kantong. Anda juga bisa mengakali hal tersebut dengan membawa bekal dari rumah. Sesampainya di tempat tujuan, bisa memesan minum atau camilan yang tidak terlalu menguras kantong. Bukankah yang lebih penting adalah esensi pertemuannya?

2. Manfaatkan Promo

Siapa yang tidak tergiur dengan banyak diskon selama bulan Ramadan? Anda masih bisa kok berbelanja dengan catatan memanfaatkan promo khusus. Tidak melulu toko baju, restoran, toko makeup dan toko-toko lain biasanya gencar menawarkan diskon selama Ramadan. Anda bisa manfaatkan promo pembelian, seperti Buy 1 Get 1 atau Discount 50% for second purchasing, yang perlu diingat, beli yang Anda butuhkan.

3. Gunakan Uang Tunai

Trik ini membantu Anda tetap setia pada bujet yang sudah disisihkan. Misal, ada ajakan untuk buka puasa bersama, Anda tidak sempat membawa bekal sendiri dari rumah, pastikan Anda memiliki uang tunai, pesan menu berbuka sesuai dengan nominal yang ada. Hal tersebut juga berlaku saat berbelanja.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration