Tuesday, August 20, 2019
Community
Community

Hollaback! Jakarta, Lawan Pelecehan Seksual

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
02, August 2019
142

Hollaback! Jakarta merupakan ruang aman bagi siapapun yang ingin bercerita mengenai kekerasan seksual yang dialami di ruang publik. Komunitas ini sendiri sudah ada sejak tahun 2005 lalu di New York, Amerika Serikat sebagai gerakan melawan pelecehan.

Didirikannya Hollaback! tidak lain untuk meningkatkan kesadaran, mengumpulkan kekuatan sekaligus memotivasi masyarakat, baik yang melihat maupun mengalami pelecehan seksual di ruang publik agar berani bersuara dan bertindak.

Sebagai yang melihat maupun mengalami pelecehan seksual, Anda bisa menceritakan hal tersebut di laman resmi Hollaback! Jakarta tanpa harus takut dirundung. Sebab, laman ini tidak dilengkapi kolom komentar untuk meminimalisir adanya perundungan secara daring. Namun, sebagai penulis, Anda tetap mendapat respon baik berupa dukungan dari setiap pembaca yang meng-kilk tombol “I’ve Got Your Back!”.

Bersama Hollaback! Jakarta, masyarakat diharapkan sadar akan pentingnya memerangi pelecehan seksual di jalan yang semakin hari semakin meningkat. Semakin banyak orang yang membahas, artinya semakin banyak orang yang sadar dan peduli bahwa setiap individu terutama perempuan berhak merasa nyaman dimana pun berada tanpa harus takut dilecehkan.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration