Saturday, January 25, 2020
Event
Event

Hospitality Indonesia Menjawab Kebutuhan Desain Hingga Horeca

Spectr News Theme Isny Dewi R.
24, October 2019
578

Gelaran pameran industri hospitality dan desain satu-satunya di Indonesia resmi dibuka Rabu (23/10/19). Di tahun keduanya ini, Hospitality Indonesia akan berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 23 Oktober – 26 Oktober 2019, di Hall A Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran ini merupakan sinergi antara API Traya dan JIExpo Kemayoran Jakarta, serta didukung oleh Kementerian Perindustrian, Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Indonesia Furniture & Craft Promotion Forum (IFPF).

“Dengan mengusung konsep Business To Business (B to B), Hospitality Indonesia akan menjadi pendorong meningkatnya transaksi bisnis antara para pelaku industri hospitality dengan para buyers, baik lokal maupun internasional sekaligus memicu pertumbuhan pariwisata di Indonesia,” ujar Presiden Direktur Traya Eksibisi Internasional, Bambang Setiawan.

Bambang juga mengatakan, industri hospitality dan pariwisata adalah dua hal yang saling berkaitan. Menurutnya, dari 14 aspek yang dinilai dalam Indeks Daya Saing Pariwisata Asia Tenggara (Travel & Tourism Competitiveness Index), salah satunya adalah infrastruktur pelayanan pariwisata, yang mencakup bidang akomodasi, restoran dan fasilitas wisata lainnya. Di mana hal tersebut tentu berhubungan erat dengan bidang desain, mebel, kriya, dan horeca (hotel, restoran, dan café).

Tahun ini Hospitality Indonesia mengangkat tema Engage the Future of Hospitality, dengan menghadirkan lebih dari 100 peserta pameran yang terbagi menjadi tiga sektor, yakni Furniture & Craft Indonesia, Mozaik Indonesia, dan Hotel Sourcing Indonesia.


Photo Source: Check In Jakarta doc. 

Sektor Furniture & Craft Indonesia menghadirkan sejumlah furnitur dalam negeri berkualitas internasional. Sementara sektor Mozaik Indonesia menyuguhkan berbagai inovasi dalam bidang interior design, furniture design, interior textiles, lighting, home textiles hingga landscape design. Sedangkan sektor Hotel Sourcing Indonesia menampilkan sejumlah brand kenamaan dengan berbagai terobosan pada mattress design & technology, tableware, horeca equipment, hospitality technology, hingga perlengkapan spa dan wellness.

Dalam suguhan berbagai produk berkualitas tinggi, Hospitality Indonesia siap menjawab kebutuhan desain, interior hotel restoran dan cafe (horeca), termasuk para pelaku bisnis hospitality lainnya seperti pemilik co-working space, industri e-commerce, distributor, hingga masyarakat umum.

Di hari terakhir pameran, Sabtu, 26 Oktober 2019, Hospitality Indonesia mengundang masyarakat umum untuk datang tanpa dikenakan biaya, mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB. Selain berkesempatan melihat berbagai tren hospitality terkini, masyarakat umum juga dapat membeli produk-produk interior, tableware, dan spa langsung dari produsen dengan harga promo.

 

Website: hospitality-indonesia.com
Instagram: @hospitality.indonesia

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration