Saturday, July 20, 2019
Technology
Technology

Cara Membuat Animasi GIF dari YouTube

Spectr News Theme Isny Dewi R.
29, March 2019
661

GIF adalah salah satu hal paling menyenangkan dalam menggunakan internet. Dan mungkin Anda juga ingin membuat GIF sendiri dari video-video di YouTube yang telah Anda tonton. Tapi sayangnya, Anda tidak tahu caranya. Jangan khawatir, Check In Jakarta akan berbagi informasi untuk Anda.

1. Buka YouTube dan buka video yang Anda inginkan untuk dijadikan GIF. Ketik "gif" sebelum youtube di URL, dan tekan enter. Misalnya, jika URL-nya www.youtube.com/checkinjakarta, buatlah www.gifyoutube.com/checkinjakarta. Anda akan dialihkan ke situs gifs.com, di mana Anda dapat memilih waktu mulai, waktu berakhir, dan durasi GIF.

2. Setelah menentukan semua parameter, Anda dapat menekan tombol Create GIF. Pada layar berikutnya, Anda dapat memberi nama GIF, melampirkan tag, dan tekan Next untuk melihat GIF buatan Anda.

3. Untuk mengunduh GIF, Anda harus mendaftar. Setelah selesai, Anda dapat masuk, dan mengunduh gif dalam ukuran asli atau kecil.

Atau, Anda dapat menggunakan https://gifrun.com, yang memungkinkan Anda mencari video YouTube langsung dari situs tersebut. Anda juga dapat menempelkan URL video untuk membuat GIF. Setelah Anda memilih video, pilih titik awal, durasi, dan tekan Create GIF.

Situs ini juga menunjukkan Anda preview GIF di samping, dan tombol untuk mengunduhnya. Mudah, bukan?

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration