< Recreation

Indahnya Curug Leuwi Lieuk

Indahnya Curug Leuwi Lieuk

Recreation 06.00 – 18.00 WIB

Selain dikenal sebagai kota hujan, Bogor juga dikenal sebagai surganya curug. Dalam bahasa Sunda, curug berarti air terjun. Meski tidak mudah menjumpai primadona satu ini, pemandangan yang disuguhkan oleh Curug Leuwi Lieuk bisa membuat Anda lupa akan rasa lelah setelah berjalan kurang lebih 30 menit dari area parkir.

Pemandangan yang begitu memanjakan mata seolah membius Anda selama melewati jalurnya yang cukup menantang. Beberapa menit sebelum sampai ke lokasi, Anda akan dimanjakan dengan banyak tebing-tebing batu. Dari tebing-tebing tersebut Anda bisa melihat banyak wisatawan melakukan lompat indah dan menceburkan diri di curug yang jernih.

Tenang, Leuwi Lieuk terhitung dangkal, sekitar 4 meter, lebih dangkal dari curug lain seperti Leuwi Hejo yang bisa mencapai 6 meter. Meski demikian, Anda harus tetap berhati-hati.  

Tidak hanya Leuwi Hejo yang lokasinya berdekatan dengan Leuwi Lieuk, Curug Barong pun dapat Anda jumpai dengan berjalan kaki dari Leuwi Lieuk. Masing-masing curug telah dilengkapi fasilitas seperti kamar mandi dan warung makan.

Untuk bisa bermain air sepuasnya di curug ini, Anda cukup merogoh kocek Rp10.000 per orang. Karena area parkir cukup jauh dari lokasi curug, disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman.

Address

Pabuaran, Sukamakmur, Bogor 16830


Operational Hours

06.00 – 18.00 WIB


SEE MAP