< Recreation

Indahnya Kebun Bunga Matahari di Arumdalu Farm

Indahnya Kebun Bunga Matahari di Arumdalu Farm

Recreation Weekdays 10.00 – 17.00, Weekend 07.00 – 19.00 WIB

Tak perlu jauh-jauh ke Jogja jika ingin menikmati indahnya ladang bunga matahari. Anda hanya perlu berkendara sekitar 45 menit dari Jakarta menuju kawasan Scientia Square Park,  Kelapa Dua, Tangerang, di mana terdapat sebuah taman seluas lima hektar yang diisi kebun-kebun kecil, salah satunya adalah kebun bunga matahari bernama Arumdalu Farm. Ya, kebun tersebut masih berada satu kawasan dengan Scientia Square Park.

Di kebun seluas 2.500 m2, Anda tidak hanya akan dimanjakan dengan banyaknya bunga matahari yang indah, tapi juga bisa belajar bercocok tanam dan berfoto-foto ria. Karena semua tanaman di sini ditata serapi dan secantik mungkin. Namun yang paling menjadi favorit adalah bunga mataharinya.

Ada ratusan bunga matahari yang ditanam secara periodik, agar ada yang bermekaran tiap waktu. Secara keseluruhan mulai dari pembibitan, bunga matahari biasanya berumur tiga bulan, dan hanya mekar selama sebulan. Jadi, jika terdapat beberapa bunga yang sudah tidak dapat mekar lagi, maka akan ada bunga-bunga lainnya yang mulai bermekaran.

Besar bunga matahari di sini bermacam-macam, ada yang diameter kelopaknya hanya lima cm, ada juga yang mencapai 20 cm. Diameter tersebut tergantung pada bibit, kondisi alam, hingga pupuknya. Arumdalu Lab pun terus berupaya mencari tahu bagaimana cara terbaik merawat bunga matahari, agar dapat menghasilkan bunga-bunga terbaik pula.


Photo Source: @arumdalu.farm

Sore menjelang malam merupakan waktu terbaik untuk berfoto di sini, saat warna jingga mulai menghiasi langit. Selain karena suasananya yang lebih teduh, warna-warni kebun, bunga yang bermekaran, dan langit yang tidak begitu silau menjadi kombinasi yang pas untuk diabadikan dengan kamera.

Lokasinya memang sudah tidak sepi lagi, banyak kaum milenial pemburu foto OOTD berdatangan. Mereka tentunya ingin memanfaatkan keindahan bunga matahari yang sedang bermekaran. Untuk Anda yang tertarik berfoto di Arumdalu Farm, agar mendapatkan hasil foto yang bagus, jadikan bunga sebagai foreground atau latar depan dan background atau latar belakang. Dengan begitu, Anda pun akan terlihat seperti berada di tengah lebatnya kebun bunga matahari.

Bagi Anda yang ingin merasakan serunya panen bunga matahari atau sekadar ingin menikmati pesonanya, Anda bisa datang ke Scientia Square Park dengan membeli tiket seharga Rp 50.000 di akhir pekan, Rp 25.000 di hari kerja.

Website: http://www.arumdalu.farm
Instagram: @arumdalu.farm

Address

Scientia Square Park, Jl. Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Klp. Dua, Tangerang


Operational Hours

Weekdays 10.00 – 17.00, Weekend 07.00 – 19.00 WIB


SEE MAP