Monday, December 09, 2019
Recreation
Recreation

Indiskop, Bioskop Rakyat dengan Harga Murah

Spectr News Theme Isny Dewi R.
16, October 2019
378

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Perumda Pasar Jaya berkolaborasi dengan PT. Kreasi Anak Bangsa (Keana Films-Production) dan Badan Ekonomi Kreatif Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) meresmikan Bioskop Rakyat Indiskop yang berada di Pasar Teluk Gong, Jakarta Utara, dengan konsep “Edusinema, Ruang Kreatif, Kuliner Indonesia”. Bioskop ini diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada Senin (7/10).

Dengan hadirnya Indiskop, diharapkan dapat menghadirkan kesetaraan bagi seluruh lapisan masyarakat Jakarta, khususnya pra sejahtera, karena dapat menonton film di bioskop dengan harga terjangkau. Bagi masyarakat Jakarta, Indiskop juga diharapkan bisa menjadi salah satu ruang ketiga untuk berinteraksi dan mendapatkan hiburan yang membangun rasa kebersamaan.

“Alhamdulillah hari ini Indiskop diresmikan di Teluk Gong. Ini sebuah babak baru, bukan hanya untuk bioskop yang ada di tempat ini, tapi babak baru bioskop untuk rakyat yang ada di Jakarta. Indiskop ini menjadi kesempatan bagi masyarakat Jakarta untuk bisa menonton di bioskop dengan harga yang terjangkau,” jelas Anies.

Anies pun menambahkan, selanjutnya Pemprov DKI Jakarta akan terus berkolaborasi bersama para pemangku kepentingan, untuk menghadirkan Bioskop Rakyat Indiskop di tiap wilayah di Jakarta. Pembangunan Bioskop Rakyat di Teluk Gong juga didukung oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dan Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) 56.

Hadirnya Indiskop bertujuan untuk memberikan akses dan memperluas kesempatan menonton film bagi masyarakat kecil menengah, serta turut memberikan kesempatan bagi film Indonesia agar bisa makin dinikmati masyarakat luas. Selain itu, Bioskop Rakyat ini merupakan nilai tambah untuk sektor ekonomi kreatif dan UKM sebagai dampak dari banyaknya bioskop dan jumlah produksi film. Karena di setiap Bioskop Rakyat juga disediakan tempat untuk berjualan bagi para UKM.

Indiskop di Pasar Teluk Gong memiliki dua studio yang dilengkapi 110 kursi penonton di masing-masing studio. Harga tiket yang dijual di bioskop ini tergolong sangat murah, hanya Rp.18.000 untuk hari Senin – Jumat, sedangkan hari Sabtu dan Minggu tiket dijual dengan harga Rp.25.000. Selama masa sosialisasi, film diputar sejak pukul 13.00 WIB setiap harinya.

 

Top Photo Source: Instagram @aniesbaswedan

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration