Tuesday, December 10, 2019
FYI
FYI

Indomie jadi Mi Instan Terenak Versi L.A. Times

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
28, November 2019
97

Siapa yang tidak kenal dengan merek mi instan satu ini? Bisa dibilang Indomie adalah mi instan favorit masyarakat Indonesia. Indomie diperkenalkan tahun 1969 sebagai mi instan yang mudah disajikan dengan harga terjangkau. Sempat dinobatkan sebagai mi terenak di dunia tahun 2017 oleh Ramen Rater untuk varian rasa kari, tahun ini giliran Indomie Mi Goreng Ayam Panggang yang dinobatkan sebagai mi instan terenak di dunia versi L.A. Times.

Rangking mi instan terenak di dunia ini disusun oleh Lucas Kwan Peterson berdasarkan rasa dan truth in advertising atau kesesuaian tampilan asli dengan iklannya. Menurut Lucas sebagai food columnist yang mengerjakan reportase L.A. Times Instant Ramen Power Rankings, setidaknya ada lima rasa yang datang dari dalam kemasan Indomie Mi Goreng Ayam Panggang.

Kompleksitas rasa datang dari tiga bumbu berbentuk cair, yakni minyak bumbu, kecap manis, dan saus sambal. Sementara dua lainnya berasal dari bubuk kaya MSG dan dried vegetablesMeski Lucas mengatakan bahwa Indomie Mi Goreng Ayam Panggang merupakan mi instan bukan ramen sesuai dengan kolom yang ia kerjakan, Lucas mengatakan bahwa Indomie tersebut berhak menempati posisi pertama karena kelezatannya.

Namun, menurut Lucas ada satu kekurangan yang dimiliki mi instan terenak di dunia ini, yakni terlalu manis. Memang ada sedikit rasa pedas dari saus sambal, namun kecap yang disertakan dalam kemasan terlalu banyak.

Indomie Mi Goreng Ayam Panggang berhasil mengalahkan kompetitornya seperti Nongshim Shin (Black), Mama (Shrimp Creamy Tom Yum), Myojo Chukazanmai (Soy Sauce) dan Sapporo Ichiban (Tokyo Chicken Momosan).

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration