< Event

Indonesia Food & Art Festival Perkenalkan Budaya Nusantara ke Mata Dunia

Indonesia Food & Art Festival Perkenalkan Budaya Nusantara ke Mata Dunia

Event

Dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-72, pusat perbelanjaan ternama, Plaza Indonesia menghadirkan acara bertajuk Indonesia Food & Art Festival yang menghadirkan berbagai macam hidangan khas Nusantara. Diadakannya festival ini sebagai upaya mendukung industri kuliner Indonesia, sekaligus memperkenalkan masakan Nusantara ke dunia internasional.

Selama bulan Agustus, pengunjung Plaza Indonesia akan dimanjakan oleh gerai-gerai yang menyajikan masakan tradisional dari berbagai penjuru Nusantara.

Beberapa gerai akan turut berpartisipasi dalam acara ini dengan menyajikan hidangan tradisional yang sudah dimodifikasi, baik dari segi rasa maupun cara penyajiannya. Seperti rumah makan Padang Sari Ratu yang menyajikan rendang 7 rasa, dan restoran MDL yang menghidangkan liwetan dari 17 Provinsi. Ada pula Kichenette yang khusus menyajikan berbagai macam dessert yang dikombinasikan dengan cita rasa asli Indonesia.

Beberapa restoran yang biasa menyajikan hidangan Barat juga turut berpartisipasi menghidangkan masakan Indonesia dengan gaya Nusantara, seperti Bistro Baron yang akan memanjakan lidah Anda dengan sajian rawon menggunakan daging sapi yang diimpor langsung dari Amerika.

Photo Source: http://www.plazaindonesia.com

Tak hanya menghadirkan berbagai sajian khas Nusantara. Acara yang berlangsung hingga 31 Agustus 2017 mendatang ini juga turut dimeriahkan oleh pameran ragam karya seni buatan anak bangsa, hingga kain tenun tradisional Sumba yang dipamerkan oleh Yayasan Dian Sastrowardoyo.