Wednesday, July 24, 2019
Community
Community

Ini Dia Komunitas Food Blogger Pertama di Indonesia

Spectr News Theme Isny Dewi R.
12, February 2019
955

Ada banyak komunitas kuliner di Indonesia, salah satunya yang sudah memiliki cukup banyak anggota adalah Indonesian Food Blogger (IDFB). Komunitas yang berdiri sejak tahun 2011 ini sudah memiliki ribuan anggota.

Indonesian Food Blogger merupakan sebuah komunitas di mana para food blogger Tanah Air berkumpul. Komunitas food blogger pertama di Indonesia ini digagas oleh lima food blogger Indonesia, Andrie Anne, Ellen Antheunis, Elsye Suranto, Freeyanti Inev, dan Pepy Nasution yang ingin sekali memiliki wadah tukar informasi antar sesama food blogger.

Saat ini, sudah ada lima ribu lebih followers IDFB di Instagram. Tak ada syarat khusus untuk menjadi anggota komunitas ini. Semua pecinta kuliner bisa menjadi anggota cukup dengan mengikuti akun media sosial IDFB, baik di Facebook maupun di Instagram @idfoodbloggerSeiring berjalannya waktu, IDFB kini berkembang menjadi komunitas komersial. Banyak tawaran endorse dari restoran maupun retail makanan yang ingin mempromosikan usahanya lewat komunitas kuliner ini.

Meski sudah tak seaktif dulu, namun tiap anggota IDFB masih sering bertukar informasi lewat Facebook group dan WhatsApp group. Salah satu pendiri pun berharap suatu saat Indonesian Food Blogger bisa mengadakan acara besar yang dapat mengumpulkan seluruh food blogger yang tergabung di komunitas ini.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration