< Tips

Ingin Bisa Liburan Tiap Bulan? Simak 6 Tips Ini!

Ingin Bisa Liburan Tiap Bulan? Simak 6 Tips Ini!

Tips

Siapa yang bisa menolak liburan? Apalagi jika bisa liburan tiap bulan, semuanya pasti mau. Tidak hanya travel blogger atau tour guide yang bisa liburan tiap bulan. Anda pun bisa melakukannya. Ada beberapa tips yang bisa membantu Anda untuk mewujudkannya, Yuk, simak uraiannya di bawah ini!

1. Catat Tanggal Merah
Kebanyakan orang yang hobi jalan-jalan, hafal betul kapan saja ada tanggal merah. Nah, Anda pun harus tahu, kapan saja ada tanggal merah. Dengan begitu, Anda bisa mempersiapkan segala sesuatu untuk berlibur dari jauh-jauh hari, seperti membeli tiket atau memesan penginapan.

2. Cari Destinasi yang Tidak Terlalu Jauh
Jika Anda ingin liburan tiap bulan dan tak mempermasalahkan jauh tidaknya tujuan berlibur, maka Anda harus rajin mencari tahu tempat wisata apa saja yang lokasinya tidak terlalu jauh. Contoh, jika Anda tinggal di Jakarta, Anda bisa berlibur di kota Bogor atau Bandung yang bisa ditempuh hanya dengan berkendara selama 2-3 jam saja.

3. Datang ke Travel Fair
Dengan mendatangi travel fair, bukan tak mungkin Anda bisa berlibur dengan bujet murah. Tak masalah jika harus berdesak-desakan, setidaknya Anda bisa mendapatkan paket wisata atau tiket pesawat dengan harga yang lebih murah dari biasanya.

4. Rajin Membuka Situs Pemesanan Online
Saat ini ada banyak situs pemesanan online. Yang Anda perlukan adalah keahlian meriset. Ada beberapa situs yang menawarkan harga tiket pesawat murah untuk maskapai tertentu. Ada juga yang menawarkan voucher menginap dengan harga bersahabat. Pasti menyenangkan bukan bisa liburan ke tempat yang Anda sukai tanpa harus mengeluarkan banyak uang?

5. Subscribe Newsletter
Tips yang satu ini tak kalah pentingnya. Saat ada program diskon, maskapai penerbangan akan memberitahukannya kepada pelanggan yang mendaftar newsletter terlebih dahulu. Sama halnya dengan tiket kereta.

Sediakan alamat e-mail khusus untuk mendapatkan informasi mengenai penawaran menarik ini. Jadi bukan tak mungkin, Anda bisa lebih dulu mendapatkan potongan harga untuk tiket penerbangan atau kereta yang Anda inginkan.

6. Sisihkan Uang Tiap Bulan untuk Liburan
Ini yang paling penting! Buat tabungan terpisah yang harus Anda isi rutin setiap bulan. Sebisa mungkin jangan gunakan tabungan ini untuk keperluan lainnya selain liburan. 

Semoga bermanfaat!