< Tips

Ingin Dapatkan Kamar Hotel Paling Murah? Simak 3 Tips Ini!

Ingin Dapatkan Kamar Hotel Paling Murah? Simak 3 Tips Ini!

Tips

Ada banyak cara untuk melakukan reservasi atau pemesanan kamar hotel. Seperti datang langsung ke hotel atau memesan lewat internet alias online booking. Dari semua cara yang bisa dilakukan untuk memesan kamar hotel, ada cara yang diklaim dapat memberikan harga paling murah. Penasaran? Simak di bawah ini!

1. Booking Secara Offline
Ada pendapat yang menyatakan jika harga online lebih murah dari pada membelinya secara offline. Padahal itu justru tidak benar. Pihak hotel memiliki sistem yang dapat mengontrol harga jual kamar mereka di harga tertentu. Sistem ini membuat hotel menjadi lebih hati-hati saat memberikan harga untuk online travel agent.

Cara mendapatkan harga termurah adalah dengan melakukan pembelian langsung di agen perjalanan atau secara offline. Agen perjalanan biasanya memberikan harga lebih murah, karena ada kontrak dengan pembelian partai besar dengan pihak hotel.

2. Booking di Travel Fair
Sudah menjadi rahasia umum jika travel fair bisa memberikan harga yang sangat murah, karena ada kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk hotel. Harga kamar hotel yang ditawarkan saat travel fair bahkan bisa lebih murah hingga mencapai 30-40 persen dari harga biasanya.

3. Booking Saat Menit-Menit Terakhir
Ada beberapa hotel yang bekerja sama dengan agen perjalanan agar dapat menjual sisa kamar yang belum dipesan. Biasanya penawaran tersebut ditandai dengan tagline “Deals Tonight”.

Anda tertarik mencoba?