< Cafe & Resto

Ingin Jajal Hidangan Khas Indonesia Timur? Papoea Kemang Tempatnya

Ingin Jajal Hidangan Khas Indonesia Timur? Papoea Kemang Tempatnya

Cafe & Resto Setiap hari: 10.00

(021) 22716633

Ada satu restoran di Kemang yang unik karena menawarkan hidangan khas Indonesia Timur. Mau menjajal nasi kuning dengan lauk lengkap ditambah es kerok alpukat yang segar, Papoea tempatnya.

Berhenti di depan restoran ini, Anda akan melihat hiasan rumbia yang begitu mencirikan Indonesia Timur. Nuansa itu semakin terasa begitu Anda masuk ke dalamnya, karena ada pahatan dan buku-buku tentang keindahan alam Indonesia Timur yang memanjakan mata. Meski tak terlalu besar, Papoea nyaman sebagai tempat untuk menikmati makanan.

Untuk menunya, restoran ini tak hanya menawarkan aneka hidangan khas Papua, tapi juga Sulawesi. Di deretan menu pembuka, Anda akan menemukan gulor, pisang garing sambal roa, dan masih banyak lagi.

Sementara di deretan menu utama, ada sop konro, ikan kuah kuning, nasi kuning Papoea Kemang, ayam Tinoransak, tuna rica rica dan ikan asar yang tentunya akan membuat Anda penasaran. Lengkap dengan pilihan sambal, seperti matah, dabu-dabu, dan jahe.

Anda bisa memilih Pisang Garing Sambal (Rp 60.000) sebagai hidangan pembukanya. Nampak lima potong pisang kepok goreng tepung ditemani semangkuk sambal. Balutan tepungnya terasa renyah dengan cita rasa pisang yang tidak terlalu manis. Cocolan sambal roanya juga terasa tidak terlalu pedas. Teksturnya cukup berminyak karena terdapat beberapa potongan ikan garing di dalamnya.

 Photo Source: https://www.instagram.com/papoea.kemang

Nasi Kuning Papoea (Rp 80.000) bisa menjadi pilihan tepat untuk hidangan utamanya. Nasi kuning yang satu ini terlihat sangat menggoda karena dicetak seperti tumpeng mini. Di sekelilingnya ramai akan lauk ikan tuna bumbu kuning, daging yang sekilas mirip rendang, irisan kentang goreng dan telur rebus. Tak lupa, sambal merah dan bawang goreng yang royal sebagai penambah kenikmatan.

Nasi kuningnya terasa gurih dengan tekstur agak pulen. Rasanya begitu lezat karena bumbu pada nasi meresap sempurna dan seimbang.

Ikan tuna juga tak kalah enak karena dibumbui kuning. Ada sedikit rasa pedas dan gurih yang berasal dari pemakaian kelapa. Hidangan ini sangat mengenyangkan karena juga terdapat daging empuk mirip rendang. Cita rasanya tak jauh berbeda dengan rendang. Yang membedakan hanya rasanya lebih gurih.

Semakin nikmat jika Anda mencocol nasi kuning dan lauknya dengan sambal merah. Anda yang menyukai pedas, pasti ketagihan begitu mencicipi sambal ini.

Sebagai penyegar tenggorokan, Alpukat Kerok (Rp 40.000) rasanya pas untuk dinikmati berikutnya. Di atas cangkir putih lebar, Anda akan mendapati potongan buah alpukat yang terendam dalam serutan es batu yang berlimpah.

Di sini, para pecinta kopi juga bisa menikmati varian kopi single origin Papua yang tak kalah nikmat.

Kalau Anda merasa penasaran dan ingin mencoba kelezatan a la Indonesia Timur, Papoea bisa Anda jadikan tujuan.

 

Address

Jl. Kemang Raya, No. 72. Gedung Sentra 72., Bangka, Mampang Prpt., Jakarta Selatan


Phone

(021) 22716633


Operational Hours

Setiap hari: 10.00


SEE MAP