Friday, November 15, 2019
Tips
Tips

Ingin Mencari Pekerjaan Baru? Perhatikan Hal Sederhana Ini

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
18, July 2019
626

Anda mungkin salah satu dari sekian banyak orang yang sampai sekarang masih berkutat dalam tahap mencari perkerjaan baru. Berikut, tips sederhana yang bisa membantu Anda untuk tetap semangat mencari pekerjaan baru sesuai dengan impian.

1. Buat Surat Lamaran Sesuai dengan Posisi yang dilamar

Langkah ini penting dilakukan agar pihak perusahaan yang Anda tuju tertarik untuk mengulas surat lamaran yang Anda buat. Setelah melihat, membaca dan mengulas surat lamaran yang Anda buat, pihak perusahaan akan memutuskan apakah Anda cocok bekerja untuk mereka atau tidak. Selain harus menarik, buat surat lamaran se-spesifik mungkin termasuk mencantumkan nama manajer, HRD atau bahkan owner perusahaan yang Anda tuju, posisi yang dilamar dan keahlian yang sesuai dengan posisi tersebut.

2. Kenali Kemampuan Diri

Pastikan kemampuan yang Anda miliki bisa memecahkan permasalahan di perusahaan yang Anda tuju. Sebab, semua pekerjaan membutuhkan keahlian dan kemampuan khusus dari para pekerja. Cari dan lamar pekerjaan sesuai dengan keahlian yang Anda miliki, jangan sampai memaksakan diri jika tidak sesuai dengan keahlian Anda karena akan berujung pada rasa tidak nyaman dan terpaksa saat melakukan pekerjaan tersebut.

3. Tingkatkan Keterampilan

Setiap harinya, selalu ada hal baru yang bisa Anda pelajari untuk meningkatkan keterampilan. Oleh sebab itu, jangan berhenti belajar. Keterampilan yang Anda miliki sekarang bisa jadi tidak bisa digunakan untuk memecahkan masalah lain di waktu yang akan datang. dengan banyak membaca, berpikiran terbuka, tentu akan memotivasi Anda untuk terus-meneurs meningkatkan keterampilan.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration