< FYI

Ingin Menukarkan Uang di Monas? Jangan Lupa Bawa KTP!

Ingin Menukarkan Uang di Monas? Jangan Lupa Bawa KTP!

FYI

Layanan penukaran uang menjadi salah satu yang paling diminati menjelang Hari Raya Idul Fitri. Banyak orang menukarkan uang tunai baru pecahan kecil untuk dibagikan kepada sanak saudara sebagai THR (Tunjangan Hari Raya). Jika Anda berminat, di Lapangan IRTI Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, tersedia layanan ini, lho.

Syaratnya bagi Anda yang ingin menukarkan uang tunai baru, jangan lupa untuk membawa KTP Anda. Petugas hanya akan menerima KTP asli dan bukan fotokopi sebagai syarat untuk dapat menukarkan uang, bukan identitas lainnya.

KTP tersebut nantinya harus Anda tunjukkan saat hendak menukarkan uang kepada petugas untuk mencatat transaksi. Selain itu, KTP juga diperlukan untuk menghindari penukaran lebih dari satu kali oleh orang yang sama, sekaligus untuk menghindari adaya calo yang menukarkan uang untuk nantinya mereka jual kembali.

Ada 20 bank yang turut berpartisipasi dalam pelayanan penukaran uang tunai ini. Tidak hanya nasabah bank bersangkutan, namun masyarakat umum pun juga dapat menukarkan uang tunai mereka.

Penukaran uang tunai yang merupakan program "Layanan Kas Keliling Bank Indonesia" ini mulai dibuka sejak 7 Juni 2017 dan akan berakhir pada 16 Juni 2017 mendatang. Berminat untuk datang?