< Shopping

Ini 3 Tempat Beli Oleh-oleh Khas Jakarta

Ini 3 Tempat Beli Oleh-oleh Khas Jakarta

Shopping

Anda sedang berlibur di Jakarta dan ingin membeli oleh-oleh khas ibu kota untuk dibagikan ke kerabat dekat? Kalau begitu, tiga tempat ini bisa dijadikan referensi untuk belanja oleh-oleh khas Jakarta.

1. KSM Oleh-Oleh Betawi
KSM Oleh-Oleh Betawi merupakan salah satu tempat yang biasa dituju untuk berburu oleh-oleh khas Jakarta. Mulai dari berbagai macam kuliner hingga hasil kerajinan tangan. Untuk kuliner khas Betawi, di sini Anda bisa mendapatkan bir pletok, dodol Betawi, kembang goyang, kue geplak, biji ketapang, dan masih banyak lagi.

 Photo Source: http://ksm-betawi.blogspot.co.id

Jika Anda tidak ingin memberikan oleh-oleh dalam bentuk makanan, di KSM, Anda juga bisa membawa pulang beraneka macam cinderamata. Mulai dari kaos bergambar Monas, sandal khas Jakarta, gantungan kunci, miniatur ondel-ondel, dan lainnya.

Jl. Gajah Mada Blok C No. 19-26, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat
No. Telp: 0858-8331-3167
Setiap hari: 08.00 – 20.00 WIB

2. Oleh-Oleh Sowan Sunter
Di kawasan Sunter, Jakarta Utara, juga ada pusat oleh-oleh, lho. Adalah Oleh-Oleh Sowan. Selain tentunya menyediakan berbagai oleh-oleh khas ibu kota, di sini Anda juga bisa membeli makanan khas dari kota-kota lainnya, seperti keripik mangga khas Cirebon, Duda Kawulan khas Kediri, rengginang khas Jawa Tengah, kerupuk gendar dari Solo, hingga sambal roa khas Manado.

 Photo Source: http://ayamungkep.com

Jl. Danau Sunter Utara Blok R No. 34, Sunter, Jakarta Utara
(021) 6403180
Setiap hari: 08.00 – 22.00 WIB
@oleholehsowan

3. Setu Babakan
Selain dapat menyaksikan berbagai pagelaran kebudayaan khas Betawi, di Setu Babakan juga terdapat galeri khusus yang menjual pernak-pernik khas Betawi.

Photo Source: http://wartakota.tribunnews.com

Di kawasan wisata ini Anda dapat menikmati berbagai jajanan khas Betawi yang dijajakan hampir di sepanjang jalan perkampungan. Makanan yang dijajakan merupakan makanan khas Betawi, seperti kerak telor, rujak bebek, nasi ulam, es selendang mayang, gulali, bir pletok, hingga camilan khas Betawi yang kini semakin sulit ditemukan, seperti arum manis.

Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan