Wednesday, May 22, 2019
Street Food
Street Food

Ini 4 Mie Ayam Enak di Jakarta yang Harus dicoba

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
07, January 2019
655

Awal, tengah atau akhir bulan, mi ayam bisa jadi pilihan ideal untuk makan siang. Empat mie ayam ini dijamin tidak akan membuat Anda bosan, meskipun disantap terus menerus. Perpaduan mi yang kenyal, potongan daging ayam berlimpah dan pelengkap lain yang menggugah selera, berikut mi ayam enak di Jakarta yang wajib Anda cicipi.

1. Mie Ayam Bakso Yunus

photo source: zomato.com

Jika kebetulan Anda sedang melintasi kawasan Tebet, luangkan waktu untuk mampir ke kedai mi ayam dan bakso sederhana ini. Sekilas, tidak ada yang membedakan mi ayam dan bakso Yunus dengan kedai mi ayam lain. Namun, racikan mi ayam Haji Yunus ini berhasil memikat banyak food enthusiasts termasuk kalangan selebriti.

Dengan merogoh kocek mulai dari Rp20.000, Anda bisa mencicipi lezatnya mi ayam yang dipadukan dengan potongan ayam dan bakso. Tekstur mi-nya kenyal, potongan ayam-nya yang empuk, rasa daging sapi-nya pun semerbak ketika bakso berukuran cukup besar dipotong. Rasanya yang seimbang dan porsinya yang mengenyangkan membuat mi racikan Haji Yunus ini digemari banyak orang.

Mie Ayam Bakso Yunus

Alamat: Jl. Tebet Barat Dalam VIII D (seberang Pasar Tebet Barat)

Telp: 021-70945363

2. Mie Ayam Dondon

photo source: berita24.com

 

Dengan merogoh kocek Rp13.000 saja, Anda bisa mencicipi lezatnya mi ayam lengkap dengan bakso dan pangsit goreng berlimpah. Dari sekian banyak tempat makan di Pujasera Blok M Square, Mie Ayam Dondon termasuk yang cocok jadi refrerensi santap siang murah. Di atas meja panjang disediakan mangkuk-mangkuk berisi potongan daun bawang. Aromanya yang khas berpadu sempurna dengan kenyalnya mi, menghasilkan sensasi renyah, hangat, lezat saat disantap. Disarankan untuk datang tidak terlalu sore jika tidak ingin kehabisan.

Mie Ayam Dondon

Alamat: Blok M Square, Lantai Dasar, Jl. Melawai 5, Melawai, Jakarta Selatan 12160

3. Mie Ayam Gondangdia

photo source: zomato.com

Mi ayam legendaris yang sudah ada sejak tahun 1968 ini menawarkan cita rasa mi ayam yang tidak pernah berubah. Dari beberapa menu yang ditawarkan, Anda tentu tidak boleh melewatkan Mie Keriting dengan tambahan bakso kuah. Satu porsi Mie Keriting terdiri dari mi, topping ayam, jamur, sawi dan pangsit. Di sini, mi yang dihidangkan memiliki ukuran lebih tipis dan kecil dibanding mi lainnya. Satu porsi mi ayam dibanderol mulai dari Rp24.000 saja sudah termasuk daging ayam, irisan sawi dan pangsit yang tak kalah enak.

Mie Ayam Gondangdia

Alamat: Jl. Cikini IV No. 12A, Cikini, Jakarta Pusat

Telp: 085697082161

4. Bakmie Ayam Jhon

photo source: zomato.com

Meskipun selalu ramai dikunjungi, pelayanan di kedai mi ayam ini terhitung cepat. Tekstur mi yang tidak terlalu lembek dan sambalnya yang pedas membuat Bakmie Ayam John populer. Menu yang wajib Anda pesan saat berkunjung ke kedai ini adalah Mie Ayam Jamur Pangsit + Bakso. Bakmie Ayam John bahkan menyediakan ukuran jumbo dengan harga sangat terjangkau, mulai dari Rp32,000 dengan porsi yang bisa membuat kenyang lebih lama.

Bakmi Ayam John

Alamat: Jl. Sampit, Melawai, Blok M, Jakarta Selatan

Telp: 08129912932 / 081311454635

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration