Thursday, June 27, 2019
FYI
FYI

Ini Alasan Kenapa Anda Harus Nonton Us

Spectr News Theme Isny Dewi R.
29, March 2019
563

Film bergenre horor thriller kembali meramaikan bioskop Indonesia. Kali ini, giliran film berjudul Us yang berhasil membuat banyak orang di seluruh dunia ketakutan. Bagi para penggemar film horor thriller tentu tak boleh melewatkan film yang sudah tayang sejak 22 Maret ini. Ini dia alasannya!

1. Disutradarai Jordan Peele
Anda yang sudah pernah menonton film Get Out pasti sudah tidak asing lagi mendengar namanya. Ya, Jordan Peele menjadi sutradara di film yang berhasil masuk beberapa nominasi Oscar. Peele juga menjadi produser di film BlacKkKlansman yang berhasil menyabet penghargaan Best Adapted Screenplay pada ajang Oscar beberapa waktu lalu. Para penggemar Netflix juga sudah akrab mendengar suara pria berusia 40 tahun itu di serial animasi komedi berjudul Big Mouth.

2. Dibintangi Bintang Film Top Dunia
Jordan Peele menggaet Lupita Nyong’o sebagai pemeran utama di film Us. Di tahun 2014, Lupita berhasil membawa satu trofi Oscar untuk kategori Best Performance by an Actress in a Supporting Role untuk perannya di film 12 Years a Slave. Tahun lalu, wanita kelahiran Meksiko ini membintangi salah satu film superhero terbaik buatan Marvel Studios, Black Panther yang sukses meraih banyak penghargaan. Film Us juga dibintangi rekan Lupita di film tersebut, Winston Duke, dan Elizabeth Moss yang terkenal berkat akting gemilangnya di serial The Handmaid’s Tale.

3. Banyak Respon Positif
Di Rotten Tomatoes, film Us mendapatkan rating 95% berdasarkan 365 ulasan. Sementara di Metacritic, film ini memiliki skor rata-rata 81 dari 100, berdasarkan 54 kritik. Sedangkan berdasarkan survey dari CinemaScore, Us mendapatkan nilai rata-rata B pada skala A + sampai F. Dan di PostTrak, Us meraih skor positif secara keseluruhan 80%.

4. Debut Terbesar
Us berhasil menjadi film horor orisinal dengan pekan debut terbesar sepanjang masa. Film ini berhasil mengumpulkan lebih dari US$70 juta (Rp 995 miliar) pada pekan pembukaannya. Pencapaian itu menggeser posisi yang sebelumnya ditempati film garapan John Krasinski, A Quiet Place dengan angka debut sebesar US$50 juta (Rp 710 miliar).

5. Bercerita tentang Doppelganger

Film Us bercerita tentang sepasang suami istri bernama Adelaide Wilson (Lupita Nyong’o) dan Gabe Wilson (Winston Duke) yang membawa anak-anak mereka ke sebuah rumah di pesisir pantai. Mereka pergi dalam rangka liburan bersama temannya, keluarga Tyler (Tim Heidecker) dan istrinya (Elisabeth Moss).

Suasana yang tadinya ceria berubah mencekam, setelah beberapa orang tidak dikenal secara mengejutkan datang tanpa diundang ke rumah tersebut. Anehnya, sekelompok orang tersebut memiliki wajah yang sama persis (doppelganger) dengan masing-masing anggota keluarga Wilson. Bahkan orang-orang asing ini memiliki keahlian yang tidak dimiliki manusia biasa pada umumnya.

Sekelompok tamu tak diundang tersebut lalu membunuh setiap orang-orang yang ada di pantai, hingga menimbulkan kekacauan di penjuru kota. Mereka juga tidak berhenti mengejar keluarga Wilson.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration