Sunday, August 18, 2019
Tips
Tips

Ini Cara Aman Berkendara dengan Anak

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
17, December 2018
630

Banyak keluarga yang memanfaatkan libur akhir pekan untuk mengajak buah hatinya jalan-jalan. Nah, ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan saat membawa anak berkendara, baik menggunakan mobil maupun motor.

Sebelum berpergian, pastikan jika kondisi kendaraan dalam keadaan prima. Bagi pengendara motor, berikan helm yang sesuai dengan ukuran kepala anak, tidak terlalu besar atau sempit, menutup wajah dan seluruh bagian kepala.

Sementara bagi pengendara mobil, wajib menggunakan car seat. Tujuannya, tentu melindungi, meminimalisir adanya benturan dan hal lain yang mengancam keselamatan anak selama berkendara.

Selanjutnya, pastikan anak menggunakan pakaian yang nyaman. Bagi yang berkendara dengan motor, usahakan untuk memakai pakaian tertutup, seperti celana panjang dan jaket untuk melindungi buah hati dari sinar matahari dan angin.

Terakhir, pastikan kondisi perut anak dalam keadaan sudah terisi sebelum pergi. Ada baiknya untuk memilih makanan mengandung karbohidrat dan protein agar tidak masuk angin. Jangan lupa membawa air minum agar tidak dehidrasi.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration