< Marketing

Ini Dia 4 Bisnis di Instagram yang Paling Diminati

Ini Dia 4 Bisnis di Instagram yang Paling Diminati

Marketing

Semakin banyaknya orang yang menekuni bisnis online, media sosial pun semakin digencarkan untuk memasarkan dagangannya. Salah satunya adalah Instagram. Melalui Instagram, penjual bisa menunjukkan foto dari barang yang ia jual, lengkap dengan keterangan (caption) mengenai barang tersebut.

Dari sekian banyaknya bisnis yang dilakoni di Instagram, 4 di antaranya sedang digandrungi para pelaku bisnis. Apa sajakah itu? Ini dia 4 bisnis di Instagram yang banyak diminati.

1. Bisnis Produk Fashion
Bisnis online yang satu ini memang tidak ada matinya. Untuk bisa sukses dalam menekuni bisnis produk fashion, Anda dituntut untuk bisa mengikuti tren pasar fashion. Jika Anda baru memulai bisnis di Instagram, akan lebih baik jika Anda fokus ke satu jenis barang saja. Misalnya hanya menjual tas atau sepatu saja.

Post foto dan caption yang menarik di akun Instagram online shop Anda, agar barang yang Anda jual dapat memikat para calon pembeli.

2. Bisnis Produk Make Up
Meski kini toko yang menjual produk kecantikan semakin menjamur, namun tetap saja ada merek-merek make up tertentu yang sulit didapatkan di toko-toko tersebut. Banyak toko online di Instagram yang memudahkan para pembeli mendapatkan produk make up yang sulit dijumpai di pasaran dan terkadang harga produk yang dijual pun lebih murah dibanding di toko.

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis ini, Anda harus jeli mencari supplier. Pastikan juga produk yang Anda jual terjamin keasliannya. Agar lebih ampuh, ajaklah para beauty bloggers atau beauty vloggers untuk di-endorse, sehingga akun online shop Anda pun terlihat meyakinkan.

3. Bisnis Aksesoris Gadget
Tampilan gadget yang hanya itu-itu saja kadang membuat bosan pemiliknya. Bisnis aksesoris gadget pun kini kian dilirik. Di Instagram sendiri kini banyak ditemukan akun yang menjual berbagai aksesoris untuk mempercantik gadget.

Untuk menggeluti bisnis ini, Anda harus menjadi seorang yang inovatif dan kreatif. Jika Anda bisa menjadi orang pertama yang menjualnya, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Photo Source: www.instagram.com/regarde_id/

4. Bisnis Katering Diet
Kini semakin banyak orang yang ingin diet dan memiliki pola makan yang sehat. Dari sinilah peluang bisnis pun terbuka. Banyak online shop yang menjajakan menu katering dietnya di Instagram. Menu katering tersebut biasanya dipaketkan mulai dari 7 hari hingga 1 bulan dengan harga bervariasi.

Jika Anda tertarik untuk menggeluti bisnis ini, Anda tentunya harus memiliki kemampuan memasak atau memiliki orang-orang yang jago masak untuk bisa membantu menjalankan bisnis Anda. Satu hal yang tak boleh dilupakan, Anda juga harus paham mengenai kandungan pada makanan yang cocok untuk program diet.

Tertarik mencoba salah satunya?